• Sabtu, 2 Juli 2022

Apa Respons Jokowi Atas Permintaan Perdana Malaysia untuk Jadikan Bahasa Melayu sebagai Bahasa Resmi ASEAN?

- Selasa, 5 April 2022 | 06:15 WIB
Presiden Jokowi mengumumkan, pemerintah akan memberikan BLT Minyak Goreng kepada 20,5 juta keluarga untuk meringankan beban masyarakat atas kenaikan harga minyak goreng. (setkab.go.id/BMI Setpres)
Presiden Jokowi mengumumkan, pemerintah akan memberikan BLT Minyak Goreng kepada 20,5 juta keluarga untuk meringankan beban masyarakat atas kenaikan harga minyak goreng. (setkab.go.id/BMI Setpres)

KLIKANGGARAN-- Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yakoob mendatangi Jokowi pada tanggal 2 April 2022 Untuk Membahas bahasa resmi ASEAN.

Menurut Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yakoob, Jokowi dan dirinya mengadakan pembahasan mendalam untuk menjadikan Bahasa Melayu sebagai bahasa ASEAN.

Masih menurut Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yakoob, Jokowi ternyata menyetujui permintaanya untuk menjadikan bahasa Melayu sebagai bahasa resmi ASEAN.

Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yakoob kemudian menyebutkan dirinya berhasil meminta Jokowi mengiyakan Bahasa Melayu dijadikan Bahasa Resmi ASEAN.

Baca Juga: Gandengan Olla Ramlan disambut Rangkulan Aufar Hutafea, Menjelang Sidang Perdana Perceraian Mereka

Atas kesepakatan yang diberikan Presiden Jokowi mengenai bahasa Melayu jadi Bahasa resmi ASEAN, Perdana Menteri Malaysia ini mengucapkan terima kasih.

"Kami ingin berterima kasih pada Bapak Presiden untuk menyetujui dengan Malaysia soal peningkatan Bahasa Melayu, yang menjadi akar dari kita,"  Ujarnya pada pikiranrakyat.com pada hari Minggu 3,April 2022.

Pertanyaan yang menyeruak, mengapa malah Bahasa Melayu yang dipilih sebagai bahasa resmi bukan Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Terkait Hukuman Mati Herry WIrawan, Deddy Cirbuzier Pernah Berkomentar Begini: HAM itu untuk Manusia!

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan SAHI atas Tambahan Kuota Haji 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X