• Kamis, 30 Juni 2022

Terkait Hukuman Mati Herry WIrawan, Deddy Cirbuzier Pernah Berkomentar Begini: HAM itu untuk Manusia!

- Selasa, 5 April 2022 | 05:05 WIB
deddy-corbuzier
deddy-corbuzier

KLIKANGGARAN -- Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier pernah angkat bicara mengenai kasus pemerkosaan yang dilakukan Herry Wirawan.

Kala itu, Deddy Corbuzier itu menilai Herry tidak layak disebut manusia mengingat kejahatan yang dilakukan sudah sangat luar biasa keterlaluan.

Deddy Corbuzier menilai bahwa apa yang telah dilakukan oleh Herry Wirawan sudah sangat keterlaluan, tidak layak disebut manusia.

"Kalau ada seseorang yang mengaku guru agama, apalagi hal ini terjadi di sebuah pesantren, dan orang ini memperkosa 13 santriwati diperkosa, dan empat telah melahirkan, trus anak-anaknya dipekerjakan, ada yang jadi kuli bangunan, nyari duit dibilang ini anak yatim dan lain sebagainya, itu orang bukan manusia, itu kodok kurap,” kata Deddy Corbuzier pada Desember 2021, dikutip dari kanal YouTubenya pada Selasa, 5 Aprli 2022.

Baca Juga: Inilah Pasal yang Membuat Herry Wirawan Divonis Hukaman Mati

Deddy Corbuzier pun mengaku tidak habis pikir dengan kelakukan Herry karena korban adalah santriwati dengan pakaian tertutup sehari-hari.

Bahkan Master Deddy menganggap Herry Wirawan sakit jiwa dan psikopat sehingga tidak ada hukuman yang paling tepat selain hukuman mati.

"Orang-orang seperti ini hukumannya mati. Karena kalau kita bicara HAM, Hak Asasi Manusia itu untuk manusia, ini kodok kurap, bukan manusia. Kita bicara HAM untuk ini gak bisa. This is my opinion,” tegas Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Apakah Rizky Billar dan Lesti akan Terseret Kasus DNA Pro setelah Diberi 1 Milyar?

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Youtube Deddy Corbuzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X