• Selasa, 30 November 2021

Polri Bantah Perekrutan Terhadap Novel Baswedan dan Kawan-Kawan adalah Jebakan.

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:26 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono (Humas Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono (Humas Polri)

Jakarta, Klikanggaran.Com – Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono membantah rencana perekrutan eks pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi ASN Polri adalah jebakan.

Rencana itu menurut Irjen Argo didasari oleh adanya kebutuhan organisasi Polri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sangat berharap mereka bisa bergabung di Polri.


“Di kepolisian ini tidak ada istilah jebakan. Coba kalau dilihat saat Bapak Kapolri menyampaikan konpers berkaitan dengan teman-teman KPK. Dengan mimik yang fresh, yang kemudian serius, dan tentunya ada kelihatan sekali bahwa Bapak Kapolri ini memberikan harapan kepada mereka. Jadi ini bukan jebakan, Polri tidak ada jebakan, kata Irjen Argo Yuwono, Jumat 1 Oktober di Mabes Polri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bermalam Di Papua, Besok Malam Membuka PON XX. Pembukaan PON Disiarkan Langsung TV


Menindaklanjuti rencana itu, Kapolri telah menugaskan Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu untuk menangani proses perekrutan Novel Baswedan dan kawan-kawan menjadi ASN Polri di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim.


Irjen Argo menambahkan, Novel Baswedan dan kawan-kawan akan diundang Polri untuk membahas perekrutan mereka menjadi ASN di lingkungan Polri.


Undangan akan disampaikan setelah Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu selesai berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Baca Juga: Yamput! Warkopi 'Terancam' Pidana 4 Tahun Penjara dan Denda 2 Miliar


“Jadi langsung Bapak Kapolri ini menunjuk As SDM Kapolri untuk langsung komunikasi, koordinasi dengan BKN dengan PAN RB. Dan kemudian nanti setelah ini sudah selesai dilakukan, tentunya nanti akan mengundang teman-teman dari mantan pegawai KPK ini,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleh-oleh Kunjungan Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi

Senin, 29 November 2021 | 13:41 WIB

Geram! Jokowi Klaim Pernah Tegur Keras Dirut Pertamina

Senin, 22 November 2021 | 12:44 WIB

Di Mata KPK, Kemensos Adalah Kementerian yang Strategis

Selasa, 16 November 2021 | 20:03 WIB

Fatwa MUI: Perdagangan Kripto Adalah Haram

Jumat, 12 November 2021 | 16:47 WIB
X