• Selasa, 16 Agustus 2022

56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Ditawari Menjadi ASN di Polri dengan menjadi Penyidik Tipikor Bareskrim

- Selasa, 28 September 2021 | 22:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Humas Polri)

Jakarta, Klikanggaran.Com – 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan atau TWK ditawari menjadi aparatur sipil negara (ASN)  dan akan ditempatkan di sebagai penyidik di Direktorat Tindak Pidana (Tipikor) Bareskrim Polri.

Keterangan itu diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Papua, Selasa 28 September 2021. Kapolri mengaku telah berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo tentang gagasannya yang akan merekrut 56 pegawai KPK yang tidak lolos TWK.

“Hari Jumat yang lalu, saya telah berkirim surat kepada Bapak Presiden untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri terkait pengembangan tugas-tugas di Bareskrim Polri, khususnya di Tipikor (tindak pidana korupsi),” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Nah Lho! Lesti DA dan Rizky Billar Mau Dipolisikan, Tarik Sis!

Kapolri mengaku sudah mendapat lampu hijau dari Presiden terkait permohonan perekrutan 56 pegawai itu.

“Kemudian kemarin, tanggal 27 kami mendapatkan surat jawaban dari Bapak Presiden melalui Mensesneg secara tertulis, prinsipnya beliau setuju 56 pegawai KPK tersebut untuk bisa menjadi ASN Polri,” pungkas Kapolri.

Jika 56 pegawai KPK yang tidak lolos TWK itu menerima tawaran menjadi ASN di Polri, maka ini akan mengakhiri polemik tentang  56  pegawai KPK yang tidak lolos TWK.**

 

Editor: Muslikhin

Sumber: Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X