• Selasa, 16 Agustus 2022

Pfizer Mengirimi FDA Data Vaksin Covid-19 untuk Anak-Anak Kelompok Usia 5-11, Sepertinya Oktober Keluar Izin

- Rabu, 29 September 2021 | 09:52 WIB
Vaksin Cobid buatan Pfizer (Pixabay/x3)
Vaksin Cobid buatan Pfizer (Pixabay/x3)

Klikanggaran.com-- Pfizer Inc dan BioNTech SE pada hari Selasa (28/9/2021) menyerahkan data uji coba awal vaksin Covid-19 pada usia 5-11 tahun, sekaligus mengatakan bahwa akan mengajukan permintaan resmi kepada regulator AS untuk penggunaan darurat dalam beberapa minggu mendatang.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS mengatakan awal bulan ini bahwa pihaknya akan menyelesaikan tinjauan data untuk kelompok usia ini secepat mungkin, kemungkinan dalam hitungan minggu, bukan bulan, demikian dilansir India Today.

Dengan begitu, sangat mungkin otorisasi suntikan vaksin untuk anak-anak pada akhir Oktober.

Keputusan tentang penggunaan vaksin pada anak-anak yang lebih kecil sangat ditunggu-tunggu oleh jutaan orang Amerika karena infeksi virus corona telah melonjak pada anak-anak hingga mencapai titik tertinggi pada awal September, menurut data dari American Academy of Pediatrics.

Baca Juga: Daftar Hari Libur Tahun 2022 16 Hari. Cuti Bersama Diatur Menyusul dengan Melihat Kasus Covid 19

Vaksin, yang sudah disahkan untuk anak berusia 12 hingga 15 tahun dan sepenuhnya disetujui untuk usia 16 tahun ke atas, menginduksi respons kekebalan yang kuat pada kelompok usia target dalam uji klinis 2.268 peserta, kata perusahaan itu pada 20 September.

Vaksin Pfizer-BioNTech disahkan untuk kelompok usia 12-15 kira-kira sebulan setelah perusahaan mengajukan otorisasi.

Jika jadwal yang sama diikuti untuk aplikasi ini, anak-anak yang lebih kecil dapat mulai menerima suntikan mereka paling lambat akhir Oktober.

Perusahaan mengatakan mereka berencana untuk menyerahkan data ke European Medicines Agency dan otoritas pengatur lainnya. Mereka juga berencana untuk mengirimkan data dari percobaan tahap akhir penuh untuk publikasi ilmiah peer-review.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: India Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X