• Minggu, 5 Desember 2021

Dua juta Dosis Vaksin Bantuan China Tiba di Indonesia. Total Vaksin yang sudah Tiba di Indoensia 273,6 juta.

- Jumat, 24 September 2021 | 14:08 WIB
Menlu RI Retno LP Marsudi memberikan  keterangan pers menyambut kedatangan vaksin tahap ke-78, secara virtual, Jumat , 24 September 2021. (YouTube Sekretariat Presiden  )
Menlu RI Retno LP Marsudi memberikan keterangan pers menyambut kedatangan vaksin tahap ke-78, secara virtual, Jumat , 24 September 2021. (YouTube Sekretariat Presiden )

 

Jakarta, Klikanggaran.Com - Hari ini, Sabtu 24 September 2021, dua juta dosis vaksin bantuan dari China tiba di Tanah Air melalui Bandara Seokarno Hatta, Tangerang Banten.

Vaksin yang tiba di Tanah air hari ini adalah Vaksin Sinovac yang diberikan secara gratis kepada Indonesia oleh Pemerintah China, perusahaan Sinovac dan Palang Merah China.

 “Hari ini telah tiba satu juta dosis Vaksin Sinovac bantuan Pemerintah RRT. Hari ini juga tiba satu juta dosis Vaksin Sinovac bantuan perusahaan Vaksin Sinovac yang diberikan secara gratis,” ungkap Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi dalam keterangan persnya secara virtual, menyambut kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke-78, Jumat 24 September 2021.

Baca Juga: Bupati Banjarnegara Yang Bilang Kepala Daerah Harus Korupsi Terancam Pasal TPPU

Sebelumnya, Selasa 21 September lalu, Indonesia juga telah menerima sebanyak 200 ribu dosis Vaksin Sinopharm dukungan dari Palang Merah China.  Menlu RI menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan tersebut.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan vaksin yang diberikan, baik oleh Pemerintah RRT, perusahaan Sinovac, dan juga Red Cross Society of China,” ucapnya.

Dengan kedatangan-kedatangan vaksin ini, ujar Retno, jumlah vaksin yang telah tiba di tanah air adalah sebanyak 273,6 juta, baik dalam bentuk vaksin jadi maupun bahan baku.

Baca Juga: Mulia sekali, Sepasaang Suami Istri di Tegal Merawat 80 Nenek Jompo yang Tidak Memiliki Keluarga

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Jaya Akan Menggelar Crowd Free Night

Selasa, 30 November 2021 | 13:37 WIB

Reuni 212 Belum Mendapat Izin dari Polri?

Selasa, 30 November 2021 | 10:52 WIB
X