• Senin, 17 Januari 2022

Politikus Demokrat Sindir Luhut Binsar Pandjaitan : Kesalahan Kita? Gilaran salah ngajak kita, pas lagi cuan?

- Selasa, 23 November 2021 | 09:18 WIB
Politisi Partai Demokrat Yan Harahap melalui cuitan di akun Twitternya menyindir pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan soal TKA yang banyak bekerja di sektor tambang, (screenshot akun Twitter @yanharahap)
Politisi Partai Demokrat Yan Harahap melalui cuitan di akun Twitternya menyindir pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan soal TKA yang banyak bekerja di sektor tambang, (screenshot akun Twitter @yanharahap)

KLIKANGGARAN - Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di bidang tambang dan proyek smelter dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan hal itu merupakan kesalahan bersama karena kurang terampilnya sumber daya manusia (SDM) asal Indonesia sehingga yang mengerjakan TKA.

Kesalahan itu sudah berlangsung puluhan tahun. Luhut juga mengatakan, parahnya lagi, setelah dibangun politeknik di daerah, ternyata tidak ada juga orang yang lulus.

Politikus Partai Demokrat, Yan Harahap melalui akun Twitter pribadi @YanHarahap Senin, 22 November menyindir pernyataan Luhut yang menganggap bahwa masalah itu merupakan kesalahan bersama.

Baca Juga: Ruselli Hartawan Bertemu Juara Indonesia Masters 2021 An Seyoung dalam Babak petrama Indonesia Open 2021

Yan Harahap mengatakan, bila terjadi kesalahan, Luhut langsung mengajak semua orang. Namun, bila mendapat keuntungan Luhut akan diam.

“Kesalahan kita? Giliran salah, ngajak2 kita. Pas lagi ‘cuan’?” ujar Yan Harahap Twitter pribadi @YanHarahap Senin, 22 November

Seperti diketahui, jumlah TKA di Indonesia, terkhusus yang berasal dari China memang bertambah banyak dalam beberapa tahun terakhir.

“Sekarang kita tidak mau hanya ekspor raw material, kita mau itu jadi satu kesatuan. Ini kesalahan kita berpuluh-puluh tahun, kita perbaiki. Memang ada kritik awalnya, 'kenapa enggak pakai tenaga Indonesia?' Memang tidak ada,” ujar Luhut kepada wartawan Minggu, 21 November 2021,seperti dikutip galamedianews.com, Senin 22 November 2021.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Galamedia News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demo BEM SI : Tujuh Tahun Jokowi Menghianati Rakyat

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:39 WIB
X