• Selasa, 7 Februari 2023

Wakil Bupati Batang Hari Jambi, Bakhtiar Bakar Membuka Acara Senandung Muaro Serumpun Budayo

- Minggu, 27 November 2022 | 11:50 WIB
Wakil Bupati Batang Hari Jambi,  Bakhtiar Membuka Acara Senandung Muaro Serumpun Budayo, Sabtu (26/11/2022). (annuza)
Wakil Bupati Batang Hari Jambi, Bakhtiar Membuka Acara Senandung Muaro Serumpun Budayo, Sabtu (26/11/2022). (annuza)

 

KLIKANGGARAN -- Berpusat di Pendestrian Danau Letang Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari Jambi, Sabtu (26/11/2022) Wakil Bupati (Wabup) Batang Hari, H. Bakhtiar Bakar, SP menghadiri sekaligus membuka acara pertunjukan Musik tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo.

Acara ini diadakan oleh Pemuda Perumnas Muara Bulian yang bekerjasama dengan pihak Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Turut hadir pada acara itu Paizal Enggoro dan Erwin Baharrudin Staf dari Kemendikbudristek, Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmine, Kepala Dinas PDK Batang Hari, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: PASTI, Neymar dan Danilo Absen saat Brasil Hadapi Swiss di Laga Kedua Grup F Piala Dunia 2022, Apa Penyebanya?

Wabup Batang Hari Bakhtiar, menyampaikan kata ucapan terimakasih kepada perwakilan Dirjen Kemdikbudristek yang sudah membantu pengurus Danau Letang dalam hal memberikan suport dalam berjuang memasukan sebagai Komunitas kesenian Kabupaten Batang Hari.

"Saya mewakili pemerintah Kabupaten Batang Hari mengucapkan selamat datang kepada Bapak Paizal Enggoro dan Erwin Baharrudin yang jauh-jauh datang dari Kemendikbudristek dan sudah membantu Komunitas kesenian Batang Hari dalam melaksanakan acara pertunjukan Musik tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo," ucap Wabup Batang Hari.

Selanjutnya Wabup Baktiar yang juga merupakan sebagai Penasehat Komunitas Kesenian Kabupaten Batang Hari itu juga berharap dengan adanya perkumpulan Komunitas Kesenian di Kabupaten Batang Hari, maka bisa meningkatkan Sinergitas anatara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Baca Juga: Jelang Pertandingan Spanyol Melawan Jerman, Inilah Strategi Pelatih Luis Enrique untuk Kalahkan Jerman!!

"Kami berharap tentunya hal ini menjadi bentuk kolaborasi sinergitas pemerintah Pusat dalam mengeksplotasikan fikiran dan perasaan yang pada saat ini kita tuangkan. Dan perlu diketahui juga oleh bapak Paizal dan pak Erwin, Pemerintah Kabupaten Batang Hari selalu berusaha meningkatkan nilai kesenian mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten dan Provinsi secara Nasional kita masukan kedalam ivent-ivent ini dan ivent-ivent ini masuk kedalam Visi Misi Batang Hari Tangguh," ujar Bakhtiar.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X