Musorkab II KONI Kabupaten PALI Tahun 2022 Resmi Dibuka, KONI Sumsel Ajak Kenalkan Daerah Melalui Olahraga

- Selasa, 15 November 2022 | 00:30 WIB
Musorkab II KONI Kabupaten PALI 2022
Musorkab II KONI Kabupaten PALI 2022


KLIKANGGARAN--Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) II KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo MM., yang diwakilkan oleh Kadispora, Kamriadi S.pd. M.si., bertempat di Gedung Orkestra, Komplek Pertamina, Pendopo, Senin, 14 November 2022 malam sekitar Pukul 20.00 Wib.

Selain diikuti oleh para pengurus induk olahraga Pengkab yang tergabung di KONI Kabupaten PALI, Para Pengurus Harian KONI PALI, pembukaan Musorkab tersebut juga dihadiri oleh Ketum KONI Provinsi Sumatera Selatan H Hendri Zainuddin yang diwakilkan oleh Sekretaris Umum, Ir Suparman Romans dan undangan lainnya.

Musorkab II KONI Kabupaten PALI tersebut menggusung tema "Pastikan langkah satukan tekad raih prestasi olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2022".

Peserta Musorkab II KONI Kabupaten PALI yang digelar di gedung Orkes
Peserta Musorkab II KONI Kabupaten PALI yang digelar di gedung Orkes

Sebelum resmi dibuka, Musorkab diawali dengan penayangan foto slide Kegiatan KONI PALI dari tahun 2018-2022. Menyanyikan lagu kebangsaan, Laporan Ketua Panitia pelaksana yang disampaikan oleh Drs H M Haris Mutaqqin. Sambutan Ketua Umum KONI PALI yang diwakilkan oleh wakil ketua Umum,  Rusnah SE.M.Si,. Sambutan Ketua Umum KONI Sumsel. Sambutan Bupati PALI sekaligus membuka acara Musorkab KONI Kabupaten PALI oleh Bupati PALI yang diwakilkan oleh Kadispora PALI.

Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan yang diwakilkan oleh Ir Suparman Romans, mengucapkan selamat digelarnya Musorkab II KONI Kabupaten PALI tahun 2022.

"Semoga acara Musorkab ini akan berjalan dengan lancar, aman dan tertib," harapnya.

Suparman mengajak para stakeholder untuk mengenalkan Sumatera Selatan salah satunya melalui prestasi olahraga.

"Mari kita kenalkan Sumatera Selatan melalui prestasi olahraga," ajaknya.

Ketua Harian KONI PALI berpose bersama para pengurus KONI PALI
Ketua Harian KONI PALI berpose bersama para pengurus KONI PALI

Pihaknya menurut Roman pernah mengunjungi salah satu daerah yang menjadi lumbung atlet nasional, yakni Jawa Barat.

"Kita ingin tahu resepnya apa. Ternyata begitu pentingnya sport science," kata Suparman.

Sport science sendiri merupakan suatu pengetahuan sistematis dan terstruktur tentang fenomena olahraga yang dibangun melalui proses penelitian ilmiah. Sebagai disiplin ilmu tersendiri, cakupan penelitian ilmu keolahragaan dapat didasarkan pada studi ontologis, epistemologis dan aksiologis.

"Misalnya sport science kepelatihan. Mereka khusus punya," terangnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Artikel Terkait

Terkini

X