• Selasa, 27 September 2022

Bupati PALI, H Heri Amalindo Dampingi Anggota DPR RI, Panen Ternak Lele Bioflok di Desa Betung Abab

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB
Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo MM saat panen ikan lele di Desa Betung Abab
Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo MM saat panen ikan lele di Desa Betung Abab

 

KLIKANGGARAN--Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr Ir H Heri Amalindo MM., mendampingi Anggota DPR RI, Hj Sri Kustina Panen perdana ternak lele Bioflok di Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, Rabu, 10 Agustus 2022.

Terobosan ternak lele inovasi Bioflok adalah program aspirasi dari anggota DPR RI asal Partai Nasdem, Hj Sri Kustina.

Dia pun mengapresiasi keberhasilan program ternak lele dengan inovasi Bioflok tersebut.

“Ilmu ini bisa ditularkan atau dicontoh peternak ikan lele yang lain. Dengan sistem ini tentunya akan memberikan keuntungan lebih bagi peternak ikan lele,” ujar Hj Sri Kustina.

Bupati PALI saat berpose bersama

Hj Sri Kustina akan menyampaikan hal ini kepada Dinas Perikanan Kabupaten PALI. “Ini bagus sekali dan biar menjadi masukan. program ini nantinya bisa menambah penghasilan para pondokan usaha bersama ini dan diarahkan kepada masyarakat lainnya nantinya jika usaha ini kian maju,” tambahnya.

Hj Sri Kustina selalu menekankan agar petani jangan berada di derajat rendah. Tapi dengan program pemerintah bisa naik ke derajat yang lebih tinggi terutama dalam perekonomiannya.

“Hal yang bisa kita ambil dan lakukan. Yaitu pertama, Komunikatif untuk saling asah, asih dan asuh. Kedua, Kritis atau jangan hanya puas dengan prinsip, nerimo apa adanya. Ketiga adalah Kreatif. Dan keempat adalah kompetetif,” pesan Sri Kustina.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X