• Senin, 15 Agustus 2022

Dua Staf Dinas Kominfo Sukses Lewati Tantangan Rafting di Sungai Rongkong

- Senin, 27 Juni 2022 | 08:23 WIB
Jambore Arus Deras Sungai Rongkong (dok. klikanggaran)
Jambore Arus Deras Sungai Rongkong (dok. klikanggaran)

KLIKANGGARAN --- Kapan lagi kalau bukan sekarang. Mungkin ini yang ada di benak Rabil, staf Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Luwu Utara, saat diminta menaiki perahu karet sebagai perwakilan Diskominfo dalam kegiatan Jambore Arus Deras Sungai Rongkong, Jumat (26/6/2022) kemarin.

Meski tubuhnya kecil, tetapi tidak sekecil nyalinya. Dia berani menjajal derasnya alirang sungai Rongkong di tengah ratusan peserta yang sudah berpengalaman merasakan sensasi arus deras.

Rabil tidak sendiri. Ia ditemani rekan kerjanya di Dinas Kominfo, Sultesar, dan beberapa orang lainnya sebagai perwakilan dari Pemda Luwu Utara.

Baca Juga: Potensi Kerugian Terbesar di Indonesia, Pegiat Antikorupsi Sarankan MURI Berikan Penghargaan Dinas PUTR PALI

Rabil dan Sultesar pun terlihat gagah dengan pakaian perlengkapan rafting alias arung jeram. Keduanya siap ngarung dan merasakan sensasi “menari” di atas aliran sungai yang berarus deras.

Rabil dan Sultesar pun terlihat gagah dengan pakaian perlengkapan rafting alias arung jeram (dok. klikanggaran)

Dibanding Rabil, Sultesar terlihat lebih memiliki pengalaman merasakan sensasi sungai yang berarus deras dengan jeram yang bergelombang.

Pasalnya, bagi Tesar, begitu Sultesar akrab disapa oleh rekan-rekannya, rafting di sungai Rongkong adalah pengalaman ketiga bagi dia.

Beda dengan Rabil, yang memang masih minim pengalaman dalam memacu adrenalin di arus yang deras. Meski begitu, Rabil tak ingin ciut sebelum mencoba olahraga ekstrim ini. Perlu sebongkah nyali untuk mengawalinya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X