• Senin, 15 Agustus 2022

Mengenal Lebih Dekat 4 Duta Anak Luwu Utara, Nomor 2 Anak Penyuluh Pertanian Berprestasi

- Jumat, 24 Juni 2022 | 22:16 WIB
Mengenal Lebih Dekat 4 Duta Anak Luwu Utara, Nomor 2 Anak Penyuluh Pertanian Berprestasi (Dok. LHR)
Mengenal Lebih Dekat 4 Duta Anak Luwu Utara, Nomor 2 Anak Penyuluh Pertanian Berprestasi (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Kabupaten Luwu Utara resmi memiliki empat Duta Anak. Empat Duta Anak ini dipilih melalui audisi Pemilihan Duta Anak yang dihelat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Empat Duta Anak Luwu Utara yang berhasil terpilih dalam ajang Penganugerahan Duta Anak Tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022 ini adalah Aimee Jehova Jireh (Peringkat Pertama), Muhammad Fahri Akbar (II), Airin Nurul Aqilah (III), dan Dewa Naegara (IV).

Setelah terpilih, Duta Anak ini diharap menjadi Duta Anak yang dapat berkontribusi dalam peningkatan Layak Anak di Kabupaten Luwu Utara. Para Duta Anak ini juga mengemban tugas mulia dalam pemenuhan hak dan pelindungan anak melalui lima klaster hak anak.

Baca Juga: Andre Taulany Trending di Twitter, Gara-gara Apa?

Lima klaster itu adalah: (1) Kelembagaan; (2) Hak Sipil dan Kebebasan; (3) Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif; (4) Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, serta (5) Klaster Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang, Kegiatan Budaya dan Perlindungan Khusus Anak.

Berikut profil empat Duta Anak Luwu Utara Tahun 2022:

Mengenal Lebih Dekat 4 Duta Anak Luwu Utara, Nomor 2 Anak Penyuluh Pertanian Berprestasi (Dok. LHR)

1. AIMEE JEHOVA JIREH
Aimee Jehova Jireh adalah siswi SMAN 8 Luwu Utara. Dia lahir di Makassar pada 29 Januari 2006. Saat ini, Aimee tinggal bersama orang tuanya di Jalan Ir. Soekarno Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba. Orang tuanya bernama Aghness Mathius, S.Tr.Keb. Keluarga Aimee adalah pemeluk agama Kristen yang taat.

Baca Juga: Wow, Mengerikan! Gerbang Neraka Ternyata Terletak di Turkmenistan!

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X