• Minggu, 26 Juni 2022

Utamakan Kualitas, STIA LAN Makassar Gelar Sosialisasi Program Pendidikan bagi ASN Luwu Utara

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:00 WIB
Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Makassar menggelar Sosialisasi Program Pendidikan Sarjana Terapan dan Magister Terapan bagi ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara (dok. klikanggaran)
Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Makassar menggelar Sosialisasi Program Pendidikan Sarjana Terapan dan Magister Terapan bagi ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara (dok. klikanggaran)

KLIKANGGARAN --- Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Makassar menggelar Sosialisasi Program Pendidikan Sarjana Terapan dan Magister Terapan bagi ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Rabu (22/6/2022), di Aula Kantor Dinas Kesehatan Luwu Utara.

Untuk Program Sarjana Terapan terdiri dari tiga program studi (prodi), yaitu Administrasi Pembangunan Negara, Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur dan Administrasi Bisnis Sektor Publik. Sementara Program Magister Terapan, hanya satu prodi, yakni Administrasi Pembangunan Negara.

Wakil Direktur II Politeknik STIA LAN Makassar, Dr. Muttaqin, MBA., mengungkapkan bahwa dahulu mahasiswa Politeknik STIA LAN sebagian besar berasal dari kalangan PNS, TNI/Polri, BUMN/BUMD. Namun, pihaknya kini telah menerima dari kalangan umum dan non PNS.

Baca Juga: Luwu Utara: Mencintai Korpri Jangan Hanya Ditunjukkan dengan Memakai Batiknya, tetapi Tunjukkan dengan Aksi

“Dulu mahasiswa kami pada umumnya adalah PNS, TNI/Polri, BUMN dan BUMD, tapi sekarang ini sarjana dan magister kami telah menerima dari kalangan umum dan non PNS” ungkap Muttaqin di hadapan para ASN Luwu Utara.

Muttaqin menyebutkan, sistem perkuliahan di Politeknik STIA LAN saat ini sudah menerapkan dan mengintegtrasikan sistem perkuliahan secara luring dan daring.

“Jadi, perkuliahan tidak hanya dilakukan di Makassar, tetapi juga dilakukan secara daring dan bisa juga di daerah di mana dilakukan kerja sama,” terangnya.

Baca Juga: Gempa Mengguncang Afganistan, Jumlah Korban Meninggal Sedikitnya 1.000 Orang

Dikatakannya, Politeknik STIA LAN juga tetap menerapkan sistem perkuliahan secara luring atau tatap muka langsung sebagai implementasi dari Merdeka Belajar yang merupakan program belajar yang digaungkan Pemerintah pusat.

Muttaqin berharap para ASN tetap memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikannya, karena dalam semangat pasti ada harapan. “Hidup itu harus memiliki semangat. karena di dalam semangat ada harapan,” ucapnya mengutip sebuah ungkapan lawas.

“Tidak ada yang rugi ketika kita melanjutkan pendidikan, utamanya untuk ASN Pemerintah, karena kami mengutamakan kualitas. Sesuai dengan harapan pimpinan, bertambah pula kinerja kita,” kuncinya. Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Perangkat Daerah dan pera Camat.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X