• Selasa, 29 November 2022

Potensi Kerugian Terbesar di Indonesia, Pegiat Antikorupsi Sarankan MURI Berikan Penghargaan Dinas PUTR PALI

- Senin, 27 Juni 2022 | 06:48 WIB
Gambar ilustrasi (dok.istimewa)
Gambar ilustrasi (dok.istimewa)

 

KLIKANGGARAN-- Potensi kerugian negara di Dinas PUTR Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpantau terjadi setiap tahun anggaran berjalan.

Tak, tanggung-tanggung jumlah uang rakyat PALI yang mengalami potensi kebocoran pada satuan Dinas PUTR Kabupaten PALI mencapai puluhan miliar loh..!

Pegiat antikorupsi Sumatera Selatan, Syerin Apriandi menelisik besarnya dugaan praktik korupsi di 

Dinas PUTR Kabupaten PALI mengindikasikan adanya hal yang tidak beres terjadi. Namun, anehnya penindakan hukum di Dinas PUTR Kabupaten PALI dalam catatannya masih tergolong minim.

Hal ini ditandai baru dua orang pejabat PPK dan PPTK yang berujung pada penetapan tersangka (sekarang Vonis_red).

Syerin juga mencatat, jika dugaan kerugian negara pada satuan Dinas PUTR Kabupaten PALI adalah yang terbesar se Sumatera Selatan.

"Bahkan kalau saya lihat terbesar di Indonesia. Dimana pada tahun anggaran 2018 sebesar 23,6 miliar dan Tahun 2019 sebesar Rp2,2 miliar. Serta pada tahun anggaran 2020 sebesar Rp8,3 miliar," ulasnya, Senin, 27 Juni 2022.

Atas prestasi buruk itulah, Syerin mendorong Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan sebagai OPD dengan dugaan korupsi nomor Wahid di Sumatera Selatan atau Indonesia.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X