• Minggu, 26 Juni 2022

Waduh, Amerika Serikat Darurat Susu Formula Bayi!

- Senin, 23 Mei 2022 | 19:05 WIB
Ilustrasi (ht-medicaldevices)
Ilustrasi (ht-medicaldevices)

KLIKANGGARAN -- Keadaan darurat telah diumumkan di New York City di tengah kekurangan susu formula bayi yang sedang berlangsung, yang berpotensi memungkinkan para pejabat untuk memerangi pencatutan produk yang langka.

Langkah tersebut, yang diumumkan oleh Walikota Eric Adams pada hari Minggu, memberi Departemen Perlindungan Konsumen dan Pekerja kota itu kekuatan untuk mencegah kenaikan harga dengan menindak pengecer, lasir Russia Today.

"Perintah eksekutif darurat ini akan membantu kami menindak pengecer mana pun yang ingin memanfaatkan krisis ini dengan menaikkan harga barang penting ini," kata Adams. kekuatannya untuk membantu Anda selama periode yang menantang ini."

Siaran pers oleh pejabat kota juga menyatakan bahwa orang tua di New York City yang merasa mereka ditagih berlebihan untuk susu formula sekarang dapat mengajukan keluhan di situs resmi pemerintah NYC.

Baca Juga: Inilah Identitas Mobil Pajero Ugal-ugalan dan Pemiliknya yang Ramai Dihujat Warganet, Siapa Pengendaranya?

AS telah menghadapi kekurangan susu formula bayi secara nasional sejak Februari, setelah masalah rantai pasokan yang sudah ada yang berasal dari pandemi Covid-19.

Kondisi itu diperburuk oleh penarikan produk utama oleh salah satu produsen susu formula utama negara itu, Abbott Laboratories, yang juga terpaksa menutup fasilitas produksi terbesar mereka di negara itu.

Penarikan produk itu dilakukan setelah Food and Drug Administration (FDA) dilaporkan menemukan bukti kontaminasi bakteri di pabrik yang diduga menyebabkan empat bayi jatuh sakit, dua di antaranya meninggal.

Abbott telah membantah tuduhan itu, dan menegaskan bahwa tidak ada kontaminasi bakteri yang ditemukan dalam produk akhirnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X