• Minggu, 22 Mei 2022

Disdukcapil Akan Tempati Gedung Baru, Gubernur: Hanya Yang Tidak Paham Yang Tidak Tau Kemajuan PALI

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:36 WIB
Disdukcapil Kabupaten PALI akan menempati gedung baru secara permanen (dok.BudiS)
Disdukcapil Kabupaten PALI akan menempati gedung baru secara permanen (dok.BudiS)

 

KLIKANGGARAN-- Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI akan segera menempati gedung yang baru secara permanen.

Gedung Disdukcapil Kabupaten PALI tersebut berlokasi di kawasan komplek perkantoran Pemkab PALI di Talang Karangan, Pendopo, Kecamatan Talang Ubi.

Kantor Disdukcapil Kabupaten PALI tersebut adalah salah satu kantor pemerintahan yang telah selesai dibangun oleh Pemkab PALI. Ada beberapa perkantoran yang kini tengah memasuki tahapan finishing, salah satunya Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten PALI yang tahun ini juga akan digenjot pembangunannya.

"Benar rencana Selasa pekan ini kita akan pindah ke gedung yang baru ini," ujar salah satu pegawai Disdukcapil yang disambangi media ini di sela-sela saat melakukan bersih-bersih di Gedung Disdukcapil PALI yang baru yang berlokasi tepat di Jalan Lintas Pendopo-Sekayu, Talang Akar, Jum'at, 13 Mei 2022.

Di tahun ini, Pemkab PALI secara bertahap akan membidik pembangunan perkantoran pemerintahan lainnya, seperti kantor Bupati PALI, Gedung DPRD PALI dan pembangunan lanjutan Kejaksaan Negeri PALI. Adapun anggarannya ditaksir mencapai Rp65 Miliar lebih yang bersumber dari dana APBD dan pinjaman SMI.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru memuji kemajuan dan perkembangan pesat yang dialami oleh Kabupaten PALI.

"Saya selalu memantau perkembangan-perkembangan di Medsos. Nyaris tak ada keluhan untuk Kabupaten PALI. Harus kita akui Kabupaten PALI telah mengalami perkembangan dan kemajuan yang pesat. Kecuali bagi orang-orang yang tidak paham," sindir Gubernur saat berbicara di Rapat Paripurna DPRD PALI dalam memperingati Hari jadi Kabupaten PALI yang ke-9 beberapa waktu yang lalu.

Sebagai mantan kepala daerah dua periode, H Herman Deru memberikan tips dalam membangun sebuah daerah.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X