• Rabu, 5 Oktober 2022

Kalimat Tauhid Menggema, Ratusan Siswa SD YPIP Peris Pendopo Putihkan Halaman Sekolahnya

- Selasa, 29 Maret 2022 | 13:23 WIB
Para siswa nampak antusias mengikuti manasik umroh (Budi_S)
Para siswa nampak antusias mengikuti manasik umroh (Budi_S)

KLIKANGGARAN-- Ratusan siswa SD Yayasan Perguruan Islam Pendopo (YPIP) Peris memutihkan halaman sekolahnya, Selasa, 29 Maret 2022.

Kalimat tauhid atau bacaan talbiyah pun menggema di halaman sekolah SD YPIP Peris Pendopo.

Dengan didampingi para guru YPIP Peris Pendopo Para siswa berkeliling miniatur Ka'bah seraya mengucapkan lafadz Talbiyah yang biasa dibacakan saat menyelenggarakan ibadah haji atau umroh.

"Labbaika allahumma labbaik, Laa syariika laka labbaik. Innalhamda wan-ni'mata laka wal mulk, laa syariikalak," dengung para siswa YPIP Peris Pendopo mengikuti manasik umroh dengan didampingi para guru pendamping.

Baca Juga: Mandalika dan Penciptaan Lapangan Kerja

Kepala sekolah SD YPIP Peris Pendopo, Subekti Handayani Spd., mengatakan, kegiatan manasik umroh tersebut adalah program Sekolah SD YPIP Peris Pendopo dalam menyambut datangnya Bulan Ramadhan.

Para siswa nampak antusias mengikuti manasik umroh (Budi_S)

Ada sebanyak 129 siswa/siswi yang mengikuti manasik umroh tersebut, dimulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

"Ini program kita dalam menyambut datangnya Bulan Ramadhan. Kedepan kita berencana menyelenggarakan 6 bulan sekali. Adapun tujuan dari kegiatan ini selain untuk mengenalkan anak-anak didik kita tentang salah satu rukun Islam, melaksanakan ibadah haji atau umrah, kita ingin menanamkan karakter atau nilai-nilai islami pada anak-anak kita," ujar Subekti Handayani pada Klikanggaran.com.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X