• Kamis, 30 Juni 2022

Viral! Ini Alasan Warga Minang Tolak Bantuan Menag Yaqut 2,35 Miliar

- Kamis, 3 Maret 2022 | 11:25 WIB
Video  Penolakan Bantuan Menag (Tangkap Layar Video Viral di Twitter)
Video Penolakan Bantuan Menag (Tangkap Layar Video Viral di Twitter)

KLIKANGGARAN -- Viral, warga Minang menolak dan mengembalikan bantuan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qaumas sebesar Rp 2,35 miliar untuk gempa Pasaman Barat.

Dari video yang viral di Twitter diketahui bahwa penolakan bantuan dari Menag Yaqut tersebut adalah dampak dari pernyataannya tentang suara azan beberapa waktu lalu.

Dalam video viral tersebut disebutkan bahwa alasan penolakan bantuan dari Menag Yaqut tersebut dikarenakan mereka terluka atas pernyataan Menag itu.

Baca Juga: Siapa Sebenarnya Angelina Sondakh yang Baru Keluar Lapas Perempuan? Berikut Profilnya

“Terima kasih Menag atas bantuan kepada kisanak kami Pasaman Barat senilai Rp 2,35 miliar namun seluruh ninik mamak Minangkabau berkesimpulan di atas tidak dapat mengobati luka kami atas pernyataan Menang bahwa azan dianalogikan dengan gonggongan anjing,” ungkap warga Minang dalam video yang viral, dikutip dari akun @buronanmabes pada Kamis, 3 Maret 2022.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyalurkan bantuan senilai Rp2,35 miliar untuk masyarakat terdampak gempa Pasaman Barat.

Gempa magnitudo 6,1 yang terjadi pada 25 Februari 2022 mengakibatkan korban jiwa, serta kerusakan sejumlah masjid dan musala.

Baca Juga: Angelina Sondakh Keluar Lapas Perempuan Hari Ini, Jalani Masa Reintegrasi Sosial di Mana?

Silakan bagikan artikel ini dan selalu jaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X