• Sabtu, 2 Juli 2022

Kadiv Humas Polri: Tidak Ada Anggota Polri Tolak IKN, WAG Personel Polri akan Ditertibkan

- Kamis, 3 Maret 2022 | 09:09 WIB
Kadiv Humas Polri tegaskan, Polri akan menertibkan WA grup personel Polri (humas.polri.go.id)
Kadiv Humas Polri tegaskan, Polri akan menertibkan WA grup personel Polri (humas.polri.go.id)

KLIKANGGARANKadiv Humas Polri Irjen Polisi Dedi Prasetyo menegaskan tidak ada anggota atau personel Polri yang menolak Ibu Kota Negera (IKN) baru.

Personel Polri menurut Irjen Pol Dedi Prasetyo setiap dengan perintah pimpinan. Dalam hal IKN, Polri akan mengawal proses pembanguan IKN yang telah menjadi keputusan pemerintah bersama DPR.

“Tidak ada di Polri semua anggota satya hapabru. Setia dan taat kepada pimpinannya. Dan sesuai perintah Bapak Kapolri bahwa Polri men-support full dan mengawal proses pembangunan IKN,” ujarnya.

Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan, dalam rangka mendisiplinkan anggota Polri tersebut keluarganya, Polri juga akan mendisiplinkan WhatsApp Group (WAG) seluruh personel. Jika terbukti bersalah, personel akan memberi sanksi berupa etik hingga pidana.

Baca Juga: Amerika Serikat dan NATO Tercatat Sering Memulai Perang, tetapi Mereka Tak Pernah Dijatuhi Sanksi

Baca Juga: Duh, 498 Tentara Rusia Tewas dan 1.600 Terluka

“Perintah Bapak Presiden akan ditindaklanjuti dan penegakan disiplin di internal Polri tentunya terus ditingkatkan pengawasannya baik oleh Itwasum dan Propam,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, dikutip Rabu (2/3/2022).

“Siapapun anggota yang terbukti bersalah akan ditindak, baik hukuman disiplin, KKEP (Komisi Kode Etik Polri), sampai dengan pidana,” tegasnya.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat Rapim TNI- POLRI pada 1 Maret lalu meminta agar WAG di kalangan TNI-Polri didisiplinkan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X