• Rabu, 5 Oktober 2022

Guntur Romli: Bukan Menag Yaqut, Tapi Roy Suryo yang Bandingkan Adzan Dengan Gonggongan Anjing

- Jumat, 25 Februari 2022 | 09:44 WIB
Guntur Romli (Tangkap Layar YouTube CokroTV)
Guntur Romli (Tangkap Layar YouTube CokroTV)

KLIKANGGARAN -- Guntur Romli menganggap Roy Suryolah akar masalah dari apa yang menjadi polemik dari pernyataan Menteri Agama Yaqut.

Dalam videonya yang diunggah di kanal YouTube CokroTV, Guntur Romli menyebut Roy Suryo telah mengedit video yang kemudian viral di media sosial agar menimbulkan prasangka Menag Yaqut membandingkan adzan dengan gonggongan anjing.

Padahal menurut Guntur Romli, Menag Yaqut tidak ada menyebut 'adzan seperti suara anjing' di video yang viral di media sosial seperti yang digaungkan oleh Roy Suryo.

Bahkan di beberapa pemberitaan media besarpun tidak disebutkan Menag Yaqut membandingkan adzan dengan suara gonggongan anjing seperti yang Roy Suryo sebutkan.

Baca Juga: Waspada! Luwu Utara PPKM Level 2, Masyarakat Diimbau Perketat Prokes

Lebih jauh, Guntur Romli menyebut bahwa Roy Suryo sudah berbuat fiitnah terhadap Menag Yaqut dengan membagikan video yang telah dieditnya ke media sosial dengan narasi yang menggiring pembaca untuk mengira bahwa Menag Yaqut benar-benar membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing.

"Kali ini saya mau membahas fitnah Roy Suryo pada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dia tuduh membandingkan adzan dengan gonggongan anjing," kata Guntur Romli dikutip Klikanggaran.com dari kanal YouTube CokroTV pada Jumat, 25 Februari 2022.

"Siapakah Roy Suryo? Coba ketik saja di Google 'Dewa Panci' siap yang keluar?" lanjut Guntur Romli.

Selanjutnya Guntur Romli mengungkapkan awal mula potongan video yang diduga Menag Yaqut membandingkan adzan dengan gonggongan anjing, yang sudah diedit.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X