• Kamis, 29 September 2022

Ini Alasan Warganet Geram Serukan 'Tangkap Yaqut' Setelah Menag Yaqut Analogikan Adzan dengan Suara Anjing

- Kamis, 24 Februari 2022 | 05:52 WIB
Menag Yaqut Colil Quomas (Tangkap Layar Video Viral Twitter)
Menag Yaqut Colil Quomas (Tangkap Layar Video Viral Twitter)

KLIKANGGARAN -- Tanda Pagar (#) 'Tangkap Yaqut' kini sedang trending di twitter akibat dari pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berkenaan dengan klarifikasinya terkait aturan pengeras suara.

Tagar 'Tangkap Yaqut' muncul setelah dalam satu kesempatan, Menag Yaqut memberikan klarifikasinya terkait adzan yang menghubungkannya dengan pengeras suara kemudian dianalogikannya dengan suara anjing.

Hal itulah yang kemudian membuat warganet geram sehingga membuat tagar 'Tangkap Yaqut' sebagai ekspresi kekecewaan warganet atas pernyataan Menag Yaqut yang menganalogikan suara adzan dengan suara gonggongan anjing.

Seperti dilihat dari sebuah potongan video yang diunggah oleh akun twitter @Bob_et3k3W33R, dia menulis dalam captionnya tagar 'Tangkap Yaqut' atas ungkapannya mengenai ungkapan suara adzan yang dianalogikan dengan suara anjing.

Baca Juga: Haru! Lepas Sang Ayah untuk Selamanya, Kang Dedi Mulyadi Ceritakan Perjuangan Bapak Sahlim Saat jadi Tentara

"Yang paling sederhana lagi, tetangga kita ini kalau kita hidup dalam satu komplek gitu misalnya, kiri kanan depan belakang pelihara anjing semua, misalnya, menggonggong dalam waktu bersamaan, kita ini terganggu gak," ungkap Gus Yaqut dikutip Klikanggaran.com pada Kamis, 24 Februari 2022.

"Artinya apa, bahwa suara-suara, ya, suara-suara ini, apapun suara itu ya, ini harus kita atur supaya tidak menjadi gangguan," tambah Menag Yaqut.

lebih lanjut GUs yaqut menjelaskan untuk silakan memakai pengeras suara di setiap musala dan masjid,namun dia meminta untuk diatur agar tidak mengganggu.

Baca Juga: Bagaimana Perbedaan Lambang Bintang di Dada Gatotkaca Versi Satria Dewa Studio dengan Versi Wayang Golek?

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X