• Jumat, 30 September 2022

Inilah Alasan Polda Metro Jaya Tolak Laporan Roy Suryo terhadap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

- Kamis, 24 Februari 2022 | 20:12 WIB
Roy Suryo
Roy Suryo

KLIKANGGARAN – Politisi Partai Demokrat Roy Suryo, Kamis sore (24/2/2022) melaporkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Polda Metro Jaya terkait penyataannya yang membandingkan pengaturan pengeras suara di masjid dan musala dengan mengantur gonggongan anjing di rumah.

Dalam laporannya, Roy Suryo menilai Menag telah melanggar pasal 156 A KUHP tentang Penistaan Agama dan dan Pasal 28 ayat 2 juncto 45 ayat 2 tentang ITE.

Penyidik Polda Metro Jaya yang menerima laporan Roy Suryo kemudian memutuskan menolak laporan tersebut.

"Setelah melakukan konsultasi yang cukup panjang di Polda Metro, tidak seperti biasa saya keluar membawa tanda bukti lapor saya hari ini tidak berhasil membawa bukti lapor," kata Roy kepada wartawan di Polda Metro Jaya seperti dikutip dari PMJ News.

Roy Suryo menambahkan, alasan penyidik Polda Metro Jaya menolak laporannya, karena locus de licti (tempat kejadian) itu bukan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, melainkan di Pekanbaru, Riau.

Baca Juga: Dinas PUTR Kabupaten PALI Inisiasi Program Jumat Barokah, Berikan Pesan Jangan Hanya Kejar Dunia Tapi Juga Akh

"Memang kejadian itu di Pekanbaru. Ketika ybs diwawancara adalah di Pekanbaru. Awalnya saya memang berikthiar untuk melaporkan ini karena sejak kemarin banyak sekali yang mengirimkan video ke saya meminta pendapat saya selaku Pengamat Teknologi Informatika untuk meneliti rekaman itu apakah asli atau tidak," sambungnya.

Oleh petugas Polda Metro Jaya yang menerima laporan menyarankan Roy Suryo untuk melaporkan kasus itu ke Bareskrim Polri ataupun ke Polda Riau

Sebelumnya pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan mengatur penggunaan pengeras suara di masjid dan musala dengan mengantur gonggogan anjing di rumah mendapat sorotan banyak kalangan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X