• Minggu, 14 Agustus 2022

Wujudkan Linggau Madani, Wali Kota Launching Gerakan Infaq dan Shodaqoh Subuh

- Senin, 21 Februari 2022 | 16:40 WIB
Ketua Takmir Masjid Al Kahfi, H Muhammad Rais dan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bersama jamah dan Forkompinda  (Dok. Diskominfo)
Ketua Takmir Masjid Al Kahfi, H Muhammad Rais dan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bersama jamah dan Forkompinda (Dok. Diskominfo)

KLIKANGGARAN -- Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, melaunching Gerakan Infaq dan Shodaqoh Subuh Jamaah Masjid untuk Linggau Madani di Masjid Al Kahfi Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Jumat (18/2/2022).

Gerakan Infaq dan Shodaqoh jemaah di Masjid Al Kahfi dilandasi dengan mendidik jemaah agar gemar beribadah dan mampu beribadah, serta berbagi dengan sesama jamaah. Selain itu, untuk mendukung program Pemerintah Kota Lubuklinggau yaitu Marase (Masjid Makmur Rakyat Sejahtera).

“Karena dengan shodaqoh kita bisa saling berbagi. Jadi awal bulan kita titipkan celengan infaq ke rumah jemaah, nanti akhir bulan ada tim yang menjemput celengan tersebut,” ujar Ketua Takmir Masjid Al Kahfi, H Muhammad Rais dihadapan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat menghadiri acara launching Gerakan Jamaah Infaq dan Shodaqoh Masjid Subuh Linggau Madani, Desa Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Jumat 18 Februari 2022.

Sedekah apapun yang diberikan pasti diterima. Alhamdulillah Masjid Al Kahfi sudah berjalan sejak Agustus 2021 lalu. Hingga akhir Desember 2021 sudah terkumpul dana sebesar Rp50 juta dari gerakan infaq dan shodaqoh jemaah Subuh.

Baca Juga: Apa Alasan Menteri Agama Keluarkan Peraturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala?

“Dari sedekah yang didapat kita bagi menjadi beberapa poin. 30 persen untuk operasional masjid, 30 persen untuk pemberdayaan masyarakat kurang mampu, sembako untuk jemaah, santunan jamaah yang sakit. 20 persen untuk pembangunan fisik masjid dan 20 persen lagi untuk pembangunan fisik masjid. pemberdayaan masjid di lingkungan RT 11,” jelasnya.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, secara simbolis memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Masjid Al Kahfi dan dibuat takjub dengan langkah yang dilakukan pengelola Masjid Al Kahfi.Meski dengan keterbatasan, program Marase di Masjid Al Kahfi sudah berjalan dengan sangat baik.

“Program Marase adalah singkatan dari Masjid Umat Sejahtera. Kemakmuran masjid tidak hanya sebatas kemakmuran jemaahnya. Namun yang kita inginkan adalah kemaslahatan fisik masjid, kemaslahatan jamaahnya dan kemaslahatan umat di sekitar masjid,” ujar Wali Kota didampingi unsur pejabat setempat.

Baca Juga: Dalang Ki Warseno Hajar Karakter Wayang Mirip UKB, Warganet Ramai Hujat Gus Miftah

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X