• Sabtu, 1 Oktober 2022

PSB SMP Labschool Digelar, Seribuan lebih Siswa SD Mengikuti Tes Daring

- Minggu, 13 Februari 2022 | 19:53 WIB
Rektor UNJ memberikan apresiasi pelaksanaan PSB SMP Labschool (Dok. Istimewa)
Rektor UNJ memberikan apresiasi pelaksanaan PSB SMP Labschool (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN--Setelah pekan kemarin sukses menggelar pelaksanaan PSB SMA Labschool yang diikuti pula oleh siswa dari New York, kali ini Minggu 13 Februari 2022 diselenggarakan PSB untuk jenjang SMP.

Peserta yang berasal dari penjuru SD/MI sederajat dari wilayah Jabodetabek dan daerah lain berjuang untuk merebutkan kursi yang jumlahnya terbatas.

Hal ini dikarenakan sebelum Tes Seleksi secara bersama ini telah dilakukan penerimaan siswa baru melalui Jalur Prestasi yang disebut dengan PPSBB (Program Penjaringan Siswa Baru Berprestasi).

Pada jalur PPSBB prosentase siswa yang diterima maksimal 40% dari daya tamping, sehingga dengan demikian, untuk Tes Seleksi ini hanya tinggal sekitar 60% kursi yang diperebutkan.

Baca Juga: Gelar Diskusi Daring, GIAD Dorong Komisi II Perhatikan Aspek Kebhinnekaan dalam Memilih Penyelenggara Pemilu

Tes Seleksi yang dilakukan secara daring ini adalah kali kedua setelah tahun lalu dilaksanakan secara daring.

Suasana pandemi yang tidak memungkinkan adanya pertemuan secara bersama dalam jumlah besar menuntut sekolah untuk dapat bijak dalam menyelenggarakan PSB.

Apalagi dimasa varian baru Omicron sedang mengganas, penularan yang lebih cepat perlu diantisipasi agar tidak terjadi penularan yang masif saat PSB ini.

Seperti biasa dalam pembukaan pelaksanaan tes, rektor Universitas Negeri Jakarta, bapak Prof. Dr. Komarudin, M.Si. mengharapkan keunggulan dalam tes daring harus dikedepankan dengan didukung kecanggihan IT.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X