• Kamis, 30 Juni 2022

Menghindari Penyebaran Omicron yang Semakin Tinggi, Labschool Menyelenggarakan PSB secara Daring

- Senin, 31 Januari 2022 | 21:54 WIB
Poster penerimaan siswa baru tahun 2022 SMA Labschool (IG/sma_labsky)
Poster penerimaan siswa baru tahun 2022 SMA Labschool (IG/sma_labsky)

KLIKANGGARAN--Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka 100% telah berjalan mulai awal Januari 2022 berdasarkan SKB Empat Menteri yang ditandatangani 22 Desember 2021.

Keputusan tersebut disambut beragam oleh masyarakat, ada yang menyambut gembira ada pula yang menyambut khawatir.

Hal ini sangat dimaklumi mengingat ancaman Covid-19 masih menghantui dengan varian barunya bernama Omicron yang tingkat penularannya lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya.

Orang-orang yang menyambut gembira adanya PTM 100% dikarenakan mereka merasa terkurangi beban pembelajaran di rumah, karena selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) akhirnya anak-anak bisa kembali ke sekolah dan berinteraksi langsung dengan guru dan teman-temannya.

Baca Juga: Kasus Pungli Pendaftaran Tanah, Kades Suko Ditahan Pihak Kejaksaan

Namun akhir-akhir ini kasus Covid-19 mengalami peningkatan dengan adanya varian baru, yang menyebar ke masyarakat dan ruang-ruang publik, baik perkantoran, sekolah, kampus atau tempat-tempat lainnya.

Pembelajaran yang semula berlangsung PTM 100% di sekolah akhirnya terpaksa ditutup untuk beberapa hari karena ada warga sekolah yang ternyata terpapar Covid-19 baik dari unsur guru ataupun siswanya.

Penutupan yang dimaksudkan untuk tracing dan tracking serta menghindari penularan yang masif di sekolah sehingga kasus bisa terlokalisir.

Dengan penutupan tersebut beberapa sekolah melakukan Pembelajaran Dari Rumah (BDR) kembali. Orangtua pun merasa was-was apabila belajar kembali ke sekolah akan terpapar Covid-19.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X