• Minggu, 22 Mei 2022

Petugas Gunakan Teknologi Terbaik Tutup Lubang di Tol Kayu Agung-Palembang

- Senin, 17 Januari 2022 | 12:27 WIB
Petugas saat melakukan penutupan lubang  (dok.Badan pengaturan jalan tol Kemenpu)
Petugas saat melakukan penutupan lubang (dok.Badan pengaturan jalan tol Kemenpu)

KLIKANGGARAN-- Kementerian Pekerjaan Umum (Kemenpu) melalui Badan pengaturan jalan tol akan menutup lubang di ruas jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung dengan menggunakan lapisan terbaik.

Ada dua hal yang menjadi fokus Pemerintah pada ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung, yaitu penuntasan program perbaikan untuk menutup lubang dan retakan yang ada di ruas yang telah dioperasikan, kemudian progres konstruksi dari Palembang ke Betung.

"Saya telah menyaksikan sebagian besar lubang telah dituntaskan penutupannya. Selain itu saya juga telah instruksikan PT. Waskita Sriwijaya Tol (WST) selaku pengelola tol untuk menggunakan teknologi perbaikan jalan terbaik yang ada dipasar," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Kementerian PUPR Danang Parikesit saat menijau jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung.

Dia juga meminta pada minggu depan permukaan jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung harus lebih baik dan sudah dilengkapi dengan marka yang sesuai untuk dapat aman digunakan oleh pengendara kembali.

Baca Juga: Soal Batubara, Ekonom Faisal Basri: Merekalah yang Menentukan Siapa Gubernur dan Presiden

"Di beberapa lokasi terdapat permukaan jalan yang harus dilakukan rekondisi dan rekonstruksi. Selain itu juga fokus penataan lalulintas juga menjadi prioritas sehingga keselamatan pengguna jalan tol selalu terjaga," tegas Danang.

Disela kunjungan peninjauan kondisi Jalan Tol Kapalbetung, Kepala BPJT juga berkesempatan mencoba langsung penggunaan mesin perbaikan untuk meratakan jalan setelah di aspal, serta berinteraksi langsung kepada pekerja yang sedang bekerja di lapangan untuk menyelesaikan perbaikan jalan dengan hasil yang terbaik.

Sebagai informasi, Jalan Tol Kapalbetung merupakan bagian dari koridor utama (back bone) Tol Trans Sumatera saat ini sudah beroperasi dari ruas Kayu Agung hingga SS Kramasan sepanjang 42,5 Km yang sudah dioperasikan pada bulan April 2020 dan Januari 2021.

Baca Juga: Viral Gus Arya Menantang Allah: Mana Tuhanmu, Tunjukkan!

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X