• Sabtu, 25 Juni 2022

Presiden Jokowi: Jadikan Masjid Tempat Membangun Persatuan dan Memperkokoh Ikatan Kebangsaan

- Jumat, 24 Desember 2021 | 11:21 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ketum DMI Jusuf Kalla meresmikan gedung kantor DMI, di Jakarta, Jumat (24/12/2021). (setkab.go.id)
Presiden Jokowi didampingi Ketum DMI Jusuf Kalla meresmikan gedung kantor DMI, di Jakarta, Jumat (24/12/2021). (setkab.go.id)

KLIKANGGARAN – Presiden Joko Widodo berharap masjid bukan hanya menjadi tempat ibadah umat Islam saja, tetapi juga bisa menjadi tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan.

Harapan Presiden Jokowi itu diungkapkannya dalam sambutannya ketika meresmikan gedung kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), di Jakarta, Jumat (24/12/2021) pagi.

“Juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Presiden.

Baca Juga: Resmi, Kalahkan Kiai Said Aqil Siroj, Kakak Kandung Menteri Agama Terpilih Menjadi Ketua Umum PBNU

Presiden Jokowi menambahkan, sebagai pusat dakwah dan pendidikan umat, masjid juga menjadi tempat bagi umat untuk memperoleh informasi, memperdalam ilmu agama, dan mewujud menjadi amal kebaikan dan akhlak yang mulia serta menyemai Islam sebagai rahmat bagi semesta alam atau rahmatan lil alamin.

“Sehingga masjid ikut berkontribusi dalam membangun peradaban negara kita Indonesia, dan juga membangun SDM yang unggul yang berkarakter, yang berakhlak mulia,” lanjutnya.

Presiden juga setuju dengan pendapat Ketua Umum (Ketum) DMI Jusuf Kalla yang mendorong peran masjid sebagai penguat ekonomi umat.

Baca Juga: Bintang Spider-Man dan Nominator Peraih Oscar, Akui Kecanduan Seks, Tiduri Mahasiswi Sekolah Akting

“Masjid betul-betul berusaha membangun masyarakat yang mutamaddin, yang berdaya secara ekonomi, secara politik, maupun budaya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X