• Sabtu, 25 Juni 2022

Butuh Kerja Kolaboratif Wujudkan Luwu Utara sebagai Kabupaten Layak Anak

- Selasa, 21 Desember 2021 | 22:49 WIB
Luwu Utara sebagai Kabupaten Layak Anak (Dok.klikanggaran.com/LH)
Luwu Utara sebagai Kabupaten Layak Anak (Dok.klikanggaran.com/LH)

KLIKANGGARAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara berkomitmen untuk melindungi hak-hak anak dengan sistem berkelanjutan, utamanya dalam mewujudkan Luwu Utara sebagai Kabupaten Layak Anak di Indonesia.

Untuk mewujudkan itu, Pemda Kabupaten Luwu Utara menggandeng Yayasan Save Our Children dengan dukungan penuh dari Perkumpulan Wallacea dan PT. Mars untuk mempromosikan Luwu Utara menuju Kabupaten Layak Anak di Indonesia. Ini sekaligus wujud komitmen Pemda membangun pemerintahan kolaboratif.

“Ini sekaligus bukti nyata komitmen kita, karena bicara perlindungan hak anak, memang butuh kolaborasi,” kata Bupati Indah Putri Indriani saat membuka Loka Karya Mempromosikan Luwu Utara Menuju Kabupaten Layak Anak, sekaligus penandatangan MoU antara Pemda Lutra dan Yayasan Save Our Children, Senin (20/12/2021), di Hotel Bukit Indah Masamba.

Baca Juga: BPIP Tidak Patuh pada Ketentuan, 152 Paket Pengadaan Sebesar Rp86,7 Miliar Belum Dilaksanakan

Bupati Luwu Utara dua periode ini menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen Pemda untuk mewujudkan Indonesia Negara Layak Anak, dan Luwu Utara sebagai Kabupaten Layak Anak, dengan memastikan langkah-langkah yang diambil sudah on the track.

Keterlibatan Wallacea yang bergerak di bidang lingkungan dan PT Mars di sektor perkakaoan dalam mendukung Luwu Utara Menuju Layak Anak, sekaligus memastikan perlindungan hak-hak anak, tentu akan membantu mewujudkan Luwu Utara Menuju Layak Anak.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang ikut terlibat dalam upaya perlindungan hak-hak anak, termasuk stop mempekerjakan anak,” kata Indah.

Baca Juga: 22 WP di Pemprov Sumsel Belum Bayar Pajak, Nilainya Rp10,9 Miliar dan 19 adalah Kendaraan Plat Merah

Dikatakannya, upaya melindungi hak-ahak anak harus terus dilakukan, dengan keterlibatan semua pihak.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X