• Rabu, 29 Juni 2022

Apa Kata Kriminolog tentang Aksi Pencabulan oleh Herry Wirawan?

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 21:57 WIB
Ilustrasi (Pixabay/Counselling)
Ilustrasi (Pixabay/Counselling)

KLIKANGGARAN--Kali ini giliran Monica Margaret, seorang Kriminolog, yang memberikan komentar terkait kasus pemerkosaan pada 13 santriwati yang dilakukan oleh predator seks Herry Wirawan.

Disampaikan oleh Monica Margaret bahwa dalam kriminologi dijelaskan bagaimana kejahatan bisa terjadi, hal pertama karena pelaku mempunyai motivasi tersendiri.

Selanjutnya kata Monica Margaret adalah, target merupakan sasaran yang cocok dengan rumah asal para santriwati ini sulit diakses karena terletak di balik bukit bahkan sampai harus menempuh jarak enam jam sampai ke pondok pesantren.

"Yang mana dalam kasus ini, oke lah kita melihat bahwa pelaku suka melakukan kekerasan seksual kepada anak-anak, itu yang pertama faktanya," kata Monica Margaret dalam acara 'Perempuan Bicara'.

Baca Juga: Jangan Stigma Negatif Pesantren

"Artinya apa? Ada kelompok-kelompok masyarakat yang ekonominya di kelas bawah, yang ternyata menjadi target bagi si pelaku," lanjutnya.

Monica Margaret menjelaskan bahwa masalah ini juga tentang capable guardian, tidak mungkin main sendiri.

"Dan ini juga tentang capable guardian, bahwa nggak mungkin sendiri sepertinya," sambungnya, dikutip klikanggaran.com dari YouTube tvOne News pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Baca Juga: Guru yang Mencabuli 15 Siswa SD di Cilacap Ternyata Setahun Lalu Pernah Melakukan Pencabulan Juga, Modusnya?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X