• Rabu, 29 Juni 2022

Indonesia Juara Piala Thomas, Menpora Puji Pelatih Ganda Putra, Herry IP

- Senin, 18 Oktober 2021 | 08:50 WIB
Indonesia juara Piala Thomas 2020 setelah kalahkan China di final, Minggu 17 Oktober 2021 (Instagram @badminton.ina)
Indonesia juara Piala Thomas 2020 setelah kalahkan China di final, Minggu 17 Oktober 2021 (Instagram @badminton.ina)


KLIKANGGARAN – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali secara khusus memuji strategi pelatih ganda putra Herry IP dalam partai final Piala Thomas 2021 yang menurunkan pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian menjadi ganda pertama.

Strategi itu dinilai Menpora terbukti mampu meraih poin sehingga Indonesia mengalahkan China 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu malam, 17 Oktober 2021.


“Luar biasa, bisa kita lihat pemain muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menang di final dua set langsung. Mereka ini akan menjadi harapan masa depan Bulu Tangkis Indonesia," ujar Menpora seperti ditulis dalam media resmi Kemenpora.

Baca Juga: Ganjil Genap Hari Ini, di Mana Saja dan Jam Operasionalnya Kapan Saja?


Lebih lanjut Menpora juga memuji PBSI, yang dinilainya berhasil menyiapkan regenerasi atlet dan melakukan pembinaan atlet pelapis atlet senior.


"Sebagai Menpora tentu saya bergembira bahwa pembinaan olahraga di cabang olahraga Bulu Tangkis ini berjalan berjenjang dan terencana dengan baik. Saya berterimakasih kepada Ketua Umum PBSI, Pak Agung Firman Sampurna dan teman-teman PBSI walaupun dalam kepengurusan yang baru," ujarnya.


Zaenudin Amali menyatakan, preestasi yang diraih Tim Thomas Indonesia ini membuktikan bahwa pembinaan atlet yang dicanangkan dalam DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) akan sangat efektif untuk mencetak atlet-atlet berprestasi di masa depan.

Baca Juga: Duh, Ada 50 Paket Pekerjaan di Dinas PUPR Muba Berindikasi Bermasalah, Berikut Potensi Kebocorannya


“Prestasi yang diraih Tim Thomas Indonesia ini sejalan dengan apa yang ada dalam DBON yaitu memberikan kesempatan pada atlet-atlet muda untuk tampil dalam rangka pembinaan prestasi terutama persiapan untuk olimpiade Paris yang akan datang,” harapnya.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X