• Sabtu, 25 Juni 2022

Pertamina Bertransformasi, eSPeKaPe: Silakan, Asal Jangan Tercerabut dari Amanat Konstitusi Negara

- Jumat, 10 Desember 2021 | 20:23 WIB
eSPeKaPe rayakan HUT Pertamina (Dok.klikanggaran.com/Teddy)
eSPeKaPe rayakan HUT Pertamina (Dok.klikanggaran.com/Teddy)

KLIKANGGARAN – Seperti diketahui, hari ini adalah hari lahirnya Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara (Pertamina) yang ke-64 tahun. Tepatnya pada hari Jumat ini, tanggal 10 Desember 2021.

Dalam rangka memperingati hari lahirnya perusahaan yang sudah beralih bentuk menjadi perseroan PT Pertamina, keluarga besar eSPeKaPe berkumpul di Graha Kantor Sekretariat, Jl. Raya Jatinegara Timur No. 61-65 Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur 13310.

Pada peringatan hari kelahiran Pertamina ini khusus dilakukan dengan kegiatan sosial, yaitu menyalurkan paket sembako dari perusahaan.

Paket dibagikan kepada keluarga pensiunan Pertamina eSPeKaPe yang membutuhkan. Di mana posisi yang menerima bansos itu adalah mereka yang menerima uang MP (manfaat pensiun) di bawah Rp1 juta per bulannya, karena masuk masa pensiunnya sebelum tahun 2001.

Baca Juga: Pamer! Siapakah Sosok WNI Pertama yang Mempunyai Ferrari Roma dengan Kisaran Harga Rp10 M?

Pendiri eSPeKaPe (Solidaritas Pensiunan Karyawan Pertamina) yang merangkap Kahumas, Teddy Syamsuri, menyayangkan sikap Pertamina sebagai BUMN terbesar di Indonesia ini. Pertamina dinilai kurang memperhatikan ratapan kesusahan hidup mereka, jika untuk sembako saja harus diminta lebih dulu.

Teddy Syamsuri yang aktivis pergerakan Angkatan 1966 menegaskan hal-hal terkait susahnya hidup mereka yang tidak layak bagi kemanusiaan itu. Menurutnya, hal ini seharusnya sudah menjadi "kewajiban" PT Pertamina (Persero).

Bukan harus diminta lebih dulu, baru diperhatikan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang belum usai dan jelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) harga-harga sembako sudah naik.

Baca Juga: Resmi, Jaksa Penuntut Umum Dakwa Selebgram Rachel Vennya Langgar UU Karantina Kesehatan

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X