• Selasa, 24 Mei 2022

Dirgahayu HUT Pertamina ke-64, eSPeKaPe: Utamakan Sebesar-besar Kemakmuran Rakyat

- Senin, 6 Desember 2021 | 10:36 WIB
Ucapan selamat untuk Pertamina dan harapan eSPeKaPe (Dok.klikanggaran.com/Teddy)
Ucapan selamat untuk Pertamina dan harapan eSPeKaPe (Dok.klikanggaran.com/Teddy)

KLIKANGGARAN – Ucapan selamat disampaikan dengan harapan besar. Untuk Pertamina yang sudah restrukturisasi dengan kehadiran 6 subholding dan beberapa anak perusahaan dari masing-masing subholding.

Jumat mendatang, tepatnya tanggal 10 Desember 2021, adalah hari jadi Pertamina. Ucapan selamat dilayangkan eSPeKaPe, yang didirikan pada 10 Februari 2001.

Para pensiunan Pertamina yang berhimpun di eSPeKaPe rata-rata memasuki masa pensiunnya sebelum tahun 2001. Di mana dalam masa pengabdiannya rata-rata punya dua status. Awalnya sebagai pegawai dan kemudian sebagai karyawan.

Dari kantor sekretariat eSPeKaPe (Solidaritas Pensiunan Karyawan Pertamina) di Jl. Raya Jatinegara Timur No. 61-65 Balimester Jatinegara Jakarta Timur 13310, Ketua Umum eSPeKaPe, Binsar Effendi Hutabarat, menyampaikan ucapan berikut harapan.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Bupati Luwu Utara Kirim Doa untuk Warga Terdampak

“Di samping menyampaikan ucapan selamat ulang tahun juga menyampaikan harapan yang besar terhadap Pertamina,” ungkap BInsar pada klikanggaran, Senin, 6 Desember 2021. Selanjutnya Binsar menyampaikan:

Pada konteks ini tidak termasuk ke dalam status pekerja yang ada saat ini. Setelah terjadinya pengalihan bentuk Pertamina menjadi PT Pertamina (Persero) berdasarkan PP No. 31 Tahun 2003 dan bersumberkan UU No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi (UU Migas).

Saat status karyawan itu Pertamina memiliki undang-undangnya sendiri, yaitu UU No. 8 Tahun 1971 tentang Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara (UU Pertamina). Dengan demikian para saudara pensiunan Pertamina yang berhimpun di eSPeKaPe dipastikan memiliki suasana kebatinan yang sangat kuat meskipun sudah dialihkan bentuknya dan bernama PT Pertamina (Persero) tersebut.

Meskipun begitu sakitnya ketika dalam kita, eSPeKaPe, menjalankan UU Pertamina yang merupakan regulasi tersendiri serta yang mengemban amanah secara konsekuen dan konsisten atas amanat Pasal 33 ayat (2) dan ayat (3) UUD 1945 sekaligus yang hanya ada di badan usaha milik negara (BUMN) bernama Pertamina itu.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X