• Jumat, 12 Agustus 2022

Resmi, Jaksa Penuntut Umum Dakwa Selebgram Rachel Vennya Langgar UU Karantina Kesehatan

- Jumat, 10 Desember 2021 | 20:05 WIB
Selebgram Rachel Vennya resmi didakwa melanggar UU Karantina Kesehatan setelah kabur dari karantina (PMJ News/Yenni)
Selebgram Rachel Vennya resmi didakwa melanggar UU Karantina Kesehatan setelah kabur dari karantina (PMJ News/Yenni)

KLIKANGGARAN – Jaksa penuntun umum mendakwa selebgarm Rachel Vennya, Salim Naudered dan Maulida Khairunnisa melanggar Undang-undang Karantia Kesehatan, atau UU tentang wabah penyakit.

Dakwaan JPU tersebut dibacakan dalam sidang perdana kasus kabur dari karantina kesehatan dengan terdakwa Rachel Vennya, pacarnya dan manajernya yang digelar di PN Tangerang, Jumat 10 Desember 2021.

Seperti dikutip dari PMJ News, jaksa mendakwa Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan Maulida Khairunnisa telah melanggar protokol kesehatan Covid-19. Dalam perkara ini, selebgram itu dibantu oleh seseorang bernama Ovelina Pratiwi.

Baca Juga: Duka di Hari Jumat, Ini Kronologi Meninggalnya Mang Oded, Wali Kota Bandung

"Bahwa Terdakwa Ovelina diminta tolong membantu kedatangan saudara terdakwa Rachel Vennya yang dalam hal ini dilakukan penuntutan secara terpisah, bersama dengan dua orang lainnya yakni terdakwa Salim Nauderer dan terdakwa Maulida kembali ke tanah air setelah dari Amerika Serikat dengan menggunakan pesawat," ucap jaksa.

Jaksa dalam dakwaannya menguraikan, sebelum tiba di Indonesia, Rachel Vennya sudah berkomunikasi dengan Ovelina Pratiwi.

Terdakwa Rachel mengabarkan jadwal kepulangannya. Jaksa menyebut Ovelina ini berperan sebagai 'pengatur' kepulangan Rachel hingga tidak menjalani karantina.

Baca Juga: Setahun Kasus Video Syurnya Mandek, Kapan Gisel Akan Diperiksa Kembali?

"Ketika mau landing, Rachel Vennya kemudian memberikan chat WA 'mbak saya landing' kemudian informasi tersebut terdakwa Ovelina sampaikan kepada saksi Eko Periadi, lalu menghubungi saksi Jarkasih, lalu saksi menghubungi petugas yang ada di bandara, yaitu Satria untuk menjemput saksi Rachel, Salim dan Maulida," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X