• Senin, 17 Januari 2022

Resmi, Indonesia Calonkan Diri Jadi Anggota Dewan Maritim Dunia atau IMO 2022-2023

- Selasa, 7 Desember 2021 | 06:56 WIB
Indonesia Resmi mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Maritim Dunia 2022-2023 (Instagram @budikaryas)
Indonesia Resmi mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Maritim Dunia 2022-2023 (Instagram @budikaryas)

KLIKANGGARAN -Indonesia secara resmi mencalonkan diri untuk menjadi anggota Dewan Maritim Dunia atau IMO kategori C periode 2022-2023.

Pencalonan Indonesia untuk menjadi IMO dilakukan oleh Menteri Perhubungan dalam resepsi makan siang Indonesia's Candidature for Re-election of IMO Council Member Category "C" Period 2022-2023 di Jakarta, Senin 6 Desember 2021, di Restoran Plataran Jakarta.

Acara resepsi penggalangan dukungan itu dihadiri oleh Duta Besar negara Inggris, Irlandia, Finlandia, Norwegia, Jerman, Bulgaria, Rumania, Russia, Slovakia, Denmark, Uzbekistan, Kazakhstan, Bosnia Herzegovina, dan Guatemala.

Baca Juga: Ini Lho Sejumlah Kepala Daerah dan Pejabat yang Diberikan Penghargaan oleh KPK, Apa Sebabnya Ya?

Di hadapan para Duta Besar negara Sahabat dan Anggota IMO Indonesia memita dukungan agar terpilih kembali menjadi anggota IMO Kategori C.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti ditulis adalam akun Instagram @budikaryas menyatakan, Indonesia berjanji untuk melaksanakan tujuan IMO dalam memberikan keamanan, keselamatan dan pengiriman melalui laut.

“Indonesia berkomitmen penuh untuk terus bekerja sama dengan IMO dan semua Negara Anggota dalam mencapai maksud dan tujuan IMO dalam memberikan keamanan, keselamatan dan pengiriman yang ramah lingkungan di laut yang bersih,” tulis Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dikutip dari akun Instagram @budikaryas

Baca Juga: Jangan Lengah ya, 7 – 23 Desember di Luar Jawa Bali masih PPKM karena Diperpanjang

Budi Karya Sumadi menambahkan, Indonesia, sebagai negara kepulauan memiliki letak yang strategis yakni antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: instagram @budikaryas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Virus Varian Omicron Melonjak, Apa Kata Luhut?

Senin, 17 Januari 2022 | 14:34 WIB

Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Kenapa?

Senin, 10 Januari 2022 | 20:35 WIB
X