• Senin, 15 Agustus 2022

Indonesia Galang Dukungan agar Kembali Jadi anggota dewan International Maritim Organization atau IMO

- Rabu, 1 Desember 2021 | 12:14 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan lobi ke negara anggota IMO agar Indonesia kembali terpilih menjadi anggota Dewan IMO 2022-2021. (Instagram @budikaryas)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan lobi ke negara anggota IMO agar Indonesia kembali terpilih menjadi anggota Dewan IMO 2022-2021. (Instagram @budikaryas)


KLIKANGGARAN - Indonesia berharap bisa kembali terpilih sebagai anggota dewan International Maritim Organization (IMO), kategori C periode 2022 – 2023.

Untuk mengujudkan harapan itu, Kementerian Perhubungan telah menggalang dukungan dari negara-negara anggota IMO dengan menggelar acara resepsi diplomatik di Jakarta pada Selasa, 30 November 2021.

Upaya penggalangan dukungan itu diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam akun Instagram @budikaryas, 30 November 2021.

Dalam resepsi diplomatik itu, hadir sejumlah duta besar dari negara-negara anggota IMO, antara lain Tunisia, Mozambique, Kamboja, Fiji, dan perwakilan dari negara Iraq, Malaysia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Yemen, Iran, Bangladesh, Nigeria, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Awal Desember KPK Kembali Periksa 5 Pejabat Pemkab Muba, Berikut Daftar Namanya

Baca Juga: Viral! Habib Bahar Bin Smith Bermain Gitar Bawakan Lagu Melayu

Kepada para dubes anggota IMO, Menteri Perhubungan menyampaikan komitmen Indonesia untuk melindungi keselamatan pelaut.

“Saya menyampaikan komitmen kita untuk melindungi keselamatan pelaut lewat dukungan pada kelancaran proses pergantian dan pemulangan kru kapal, dengan menyediakan sebelas pelabuhan di Indonesia untuk melakukan kegiatan Crew Changes,” tulis Menhub dalam akun Instagram @ budikaryas

Menhub menambahkan, selama menjadi anggota dewan International Maritim Organization (IMO) Kategori C, Indonesia telah melakukan sejumlah inisiatif bagi kemajuan sektor maritim global.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: instagram @budikaryas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X