• Minggu, 23 Januari 2022

Proyek Pembangunan Puskesmas Mersam, Diprediksi Tidak Selesai Tepat Waktu

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:10 WIB
Papan proyek pembangunan gedung psukesmas (Klikanggaran/Anuza)
Papan proyek pembangunan gedung psukesmas (Klikanggaran/Anuza)

KLIKANGGARAN -- Proyek pembangunan gedung Puskesmas Mersam Kabupaten Batang Hari, yang dikerjakan oleh CV Sahabat Mitra Sejati dengan Dana sebesar Rp7.855.373.891,35,- diprediksi tidak selesai tepat waktu.

Berdasarkan kontrak kerja Nomor 050/38.4/Diskes/2021 jangka waktu pekerjaan Proyek pembangunan gedung Puskesmas Mersam selama 150 hari kalender terhitung sejak tanggal 30 Juli 2021 lalu.

Progres pekerjaan Puskesmas Mersam baru mencapai kurang lebih 48 persen sementara harus selesai pada akhir Desember ini yang tinggal beberapa hari saja.

Akankah pekerjaan proyek pembangunan gedung Puskesmas Mersam tersebut selesai sampai tutup buku tanggal 26 Desember 2021 yang hanya tinggal hitungan hari lagi?

Baca Juga: PKS dan PDIP Berdebat di Komisi III DPR tentang Pembelaan terhdap Habib Rizieq Shihab

Adil Ginting selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek pembangunan gedung Puskesmas pada Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Hari, saat dimintai tanggapannya, Senin, 6 Desember 2021 di ruang kerjanya, mengakui kalau pekerjaan proyek pembangunan gedung Puskesmas Mersam tersebut masih di bawah 50 persen, Puskesmas Selat dan Puskesmas Penerokan telah mencapai kurang lebih 70 persen.

Adil Ginting selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek pembangunan gedung Puskesmas pada Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Hari (Klikanggaran/Anuza)

"Terakhir untuk pekerjaan pembangunan Puskesmas Mersam baru mencapai 48 persen, ya kita masih meragukan pekerjaan tersebut selesai pada waktunya," ujar Ginting.

Masalah progres kerja tersebut, saya tidak bisa mengatakan secara pasti, karna saya bukan orang teknis, namun demikian yang disampaikan pengawas kepada saya, jelas Ginting.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X