• Selasa, 16 Agustus 2022

Kasi GTK Sebut Pelanggaran Disiplin Oknum Guru SD 107 di Batang Hari Tetap Lanjut Diproses

- Senin, 29 November 2021 | 20:43 WIB
asi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada Dinas PdK Kabupaten Batang Hari, Hasan Azhari (Klikanggaran/anuza)
asi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada Dinas PdK Kabupaten Batang Hari, Hasan Azhari (Klikanggaran/anuza)

KLIKANGGARAN -- Terkait dengan pelanggaran disiplin ASN atas nama AS sebagaimana diberitakan klikanggaran.com beberapa waktu lalu, belum ada tindakan nyata dari pihak Dinas PdK Kabupaten Batang Hari maupun dari pihak Inspektorat Kabupaten Batang Hari terhadap pelanggaran disiplin yang telah dilakukan oleh AS guru PJOK SD 107/1 Olak Jong Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batang Hari.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batang Hari Agung Wihadi beberapa waktu lalu, bahwa Dinas PdK telah melakukan pembinaan terhadap AS, akan tetapi AS tidak mengindahkan panggilan dari Dinas PdK yang telah meninggalkan tugasnya sejak tahun 2020 sampai dengan surat teguran terakhir dari Dinas PdK tanggal 25 November 2021.

Menanggapi persoalan ini, Kepala Dinas PdK melalui Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada Dinas PdK Kabupaten Batang Hari, Hasan Azhari, diruang kerjanya Senin (29/11/2021) mengatakan, tetap akan menindaklanjuti persoalan tersebut.

Diakui Hasan, bahwa AS pada saat ini telah kembali melakukan tugasnya, kendati demikian Dinas PdK Kabupaten Batang Hari akan melakukan tindakan tegas terhadapnya, jangan sampai persoalan serupa dapat terjadi kepada ASN lainnya.

Baca Juga: Drakor Pinocchio Bicara Soal Media, Ini yang Harus Anda Waspadai

"Kita telah menyampaikan salinan proses yang telah kita lakukan satu bundel kepada pihak Inspektorat, guna meminta petunjuk penyelesaian masalah pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh AS tersebut," ujar Hasan.

Kita melakukan konsulidasi ternyata, dalam penyelesaian pelanggaran disiplin ini kita terbentur dengan adanya aturan terbaru yaitu Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, sementara proses yang telah dilakukan selama ini mengacu pada peraturan lama PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, yang mengatur tanggung jawab siapa yang menangani masalah, pelanggaran disiplin oleh ASN seperti yang terjadi pada AS tersebut, lanjut Hasan.

"Yang menangani pelanggaran disiplin PNS berdasarkan PP nomor 94 langsung Kepala Dinas PdK, jdi bukan lagi Inspektorat sebagaimana PP nomor 53. Sehingga proses penyelesaian pelanggaran disiplin AS kita proses ulang," sebut Hasan.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Dilantik sebagai Anggota Banser, Ini Ungkapan Selamat dari KKB 66

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X