• Selasa, 16 Agustus 2022

Berita Selangkangan Telah Mengerikan, Desainer Ini Pertanyakan Peran Kementerian dan Komnas Perempuan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 19:20 WIB
Ilustrasi: pelecehan seksual (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Ilustrasi: pelecehan seksual (Liputan6.com/Faizal Fanani)

KLIKANGGARAN-- Hari demi hari kejadian yang menggelitik pilu hati kita yakni pelecehan seksual hingga aksi pemerkosaan terhadap perempuan seakan terus terjadi di republik ini.

Terbaru kasus yang menyita naluri kita sebagai manusia yang beradab, yakni kasus dugaan pelecehan terhadap mahasiswi oleh oknum dosen terjadi di lingkungan Kampus Universitas Sriwijaya.

Serta kasus yang juga tatkala memilukan, yakni kasus dugaan pemerkosaan yang dialami seorang mahasiswi di Mojokerto, Novia Widyasari. Bahkan, diduga depresi atas apa yg ia alami, Novia mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri di makam ayahnya.

Desainer perhiasan, yang juga motivator, Wanda Ponika, mempertanyakan peran Kementerian terkait, serta komnas-komnas untuk perempuan dan anak-anak.

Baca Juga: Beginikah Indikasi Buruknya Pengelolaan Dana BOS di Pemprov Sumsel Era Kepemimpinan Herman Deru?

Menurut Wanda pelecehan seksual di negeri ini bukan hanya memperihatinkan, akan tetapi sudah berada dalam tahap yang mengerikan.

"Kemana Kementrian & Komnas untuk perempuan & anak-anak? Pelecehan seksual di negri ini sudah dalam tahap MENGERIKAN,". Tulis Wanda dalam laman Instagram pribadinya @Wandaponika

SIAPA YANG LINDUNGI PEREMPUAN ?? Negri kita tercinta ini punya Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak..

Aku google tugas dan fungsinya tapi jujur masih kurang paham.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X