• Minggu, 23 Januari 2022

Mensos Tri Rismaharini Sambangi Korban Banjir Garut dan Akan Dirikan Lumbung Sosial

- Selasa, 30 November 2021 | 14:14 WIB
Mensos Tri Rismaharini (dok. Kemensos)
Mensos Tri Rismaharini (dok. Kemensos)

KLIKANGGARAN--Hari ini Menteri Sosial, Tri Rismaharini alias Risma mengunjungi Kabupaten Garut untuk meninjau bencana banji bandang yang terjadi di lokasi banjir bandang Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.

Tri Rismaharini alias Risma langsung menuju titik bencana di tepi Sungai Ciloa, didampingi Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kepala Dinas Kabupaten Garut Ade Hendarsyah.

Dalam kesempatan itu Mensos Tri Rismaharini menyaksikan rumah warga yang rusak diterjang banjir bandang.

Selanjutnya Tri Rismaharini dan jajaran pejabat daerah tersebut mendiskusikan tentang bagaimana mengantisipasi bencana susulan yang berpotensi masih akan terjadi, untuk mengurangi kerugian sebagai dampak bencana baik jiwa maupun materi.

Baca Juga: Kuliner Halal Ubud: Queen Of Rendang Ubud? Pasti Waroeng Bernadette!

"Ya nauzubillah, jangan sampai ada bencana susulan. Tapi kita tetap wajib mengantisipasi bila itu terjadi," kata Risma, Selasa, 30 November 2021.

Tri Rismaharini juga menjelaskan bahwa ada beberapa titik bila bencana susulan terjadi maka dikhawatirkan akses warga akan terputus, maka pihaknya akan membangun lumbung sosial di lokasi tersebut.

Tujuan dari dibangunnya lumbung sosial ini yaitu untuk memastikan masyarakat di lokasi bencana tetap bisa mengakses kebutuhan dasar meskipun akses transportasi terputus.

Menurut Risma, lumbung sosial tidak hanya diisi kebutuhan pokok seperti beras dan bahan makanan lain, namun bisa juga genset, tenda, kebutuhan dapur, perahu karet, BBM, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X