• Minggu, 5 Desember 2021

Bu Risma Sampai ke Bali dan Sayangkan 75 Ribu PKM Belum Terima Bantuan Sosial

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:53 WIB
Mensos Tinjau Lokasi Bencana Gempa Bumi dan Longsor Bali (Instagram/@kemensosri)
Mensos Tinjau Lokasi Bencana Gempa Bumi dan Longsor Bali (Instagram/@kemensosri)

KLIKANGGARAN-- Sekitar 75 ribu Keluarga Penerima Manfaat (PKM) di Bali belum menerima bantuan sosial. Kondisi tersebut sangat disayangkan oleh Menteri Sosial yang biasa dipanggil Bu Risma.

Menurut Bu Risma, bantuan sosial ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi di level bawah. Jika diakumulasikan, total bantuan sosial yang belum tersalurkan sejak Juli sampai September menembus angka Rp 450 miliar.

“Kalau sampai ribuan belum menerima bantuan, ini akan sangat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi. Kalau cair, minimal bisa beli telur, beli beras. Ada pergerakan ekonomi, Pak. Tapi kalau seperti ini, susah, Pak,” tutur Bu Risma yang bermana lengkap Tri Rismaharini, saat membahas perihal bantuan sosial dengan Kepala Dinas se-Provinsi Bali dalam rapat evaluasi di Hotel Coutyard Seminyak, Selasa (19/10/21).

Baca Juga: Denmark Open 2021: Harapan Tunggal Putri Indonesia di Pundak Gregoria Mariska Tunjung

Bu Risma menyoroti tiga kabupaten yang paling tinggi angka KPM yang belum melakukan transaksi, yaitu Klungkung, Karangasem, dan Tabanan.

“Jangan samakan dengan kita dan bapak/ibu yang bisa makan. Mereka termasuk yang tidak tahu apakah hari ini bisa makan,” imbuh Risma.

Seperti diketahui, Bali amat bergantung kepada sektor pariwisata. Ini bukan hanya di aera Bali selatan, tetapi boleh dikatakan keseluruhan Bali adalah objek pariwisata. Karena pariwisata tiarap, maka sektor lainnya juga mengikuti, seperti pertanian dan perikanan. Serapan hasil bumi menjadi berkurang drastis.

Baca Juga: CERPEN: Pensil Frea

Dibukanya kembali pintu masuk Bali diharapkan dapat mengembalikan geliat pariwisata Tanah Dewata. Hanya saja, jika mengandalkan satu langkah, percepatan pemulihan yang digadang-gadang akan sekadar angan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X