• Selasa, 18 Januari 2022

Wagub Jambi, Abdullah Sani, Melantik Pengurus AAIPI Provinsi Jambi Periode 2021-2024

- Rabu, 10 November 2021 | 20:04 WIB
Wagub Jambi melantik pengurus AAIPI (Dok.klikanggaran.com/Annuza)
Wagub Jambi melantik pengurus AAIPI (Dok.klikanggaran.com/Annuza)

KLIKANGGARAN - Bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jln. Raden Pamuk, Beringin, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (09/11/2021) Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H. Abdullah Sani, membuka acara workshop.

Workshop yang dibuka oleh Wagub Jambi tersebut adalah Pengawasan atas Pengelolaan Keuangan Desa dengan menggunakan aplikasi.

Dalam waktu yang sama, Wagub Jambi juga melantik Pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Provinsi Jambi periode 2021-2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Inspektorat III Kemendagri Elvin Ilyas, Inspektur Inspektorat Provinsi Jambi Ferdiansyah dan seluruh peserta workhsop dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Baca Juga: CBA Dorong Kejati Sumsel Buka Penyelidikan Terkait Sejumlah Proyek di PUBM Sumsel

Wagub Jambi berharap, dengan adanya workshop, aparatur desa bisa mengetahui bagaimana mengelola keuangan mengenai literasi keuangan. Agar tahu, paham serta mahir dalam mengelola dana desa.

Namun, Wagub berpesan agar tetap harus ada pengawasan. Maka dari itu, ada semacam pembinaan dalam upaya meningkatkan pengelolaan keuangan desa.

Pada pelatikan pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Provinsi Jambi periode 2021-2024 iniWagub berharap, agar seluruh pengurus yang dikukuhkan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu, tetap berlandaskan pada regulasi yang berlaku.

Baca Juga: Kabar Gembira di Hari Pahlawan, Serial Perjuangan Memenangkan Hadiah, Squid Game Seri Kedua Diproduksi

"Keberadaan organisasi ini harus bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan tata kelola keuangan Provinsi Jambi agar dapat berkontribusi memajukan daerah," ujar Wagub. 

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X