• Rabu, 1 Desember 2021

Varian Covid-19 Terbaru yang 'Lebih Buruk daripada Delta' Ditemukan di 3 Negara

- Kamis, 25 November 2021 | 20:04 WIB
Dosis vaksin Covid-19 (pixabay/spencerbdavis1)
Dosis vaksin Covid-19 (pixabay/spencerbdavis1)

KLIKANGGARAN--Para ilmuwan membunyikan alarm waspada, karena varian Covid-19 terbaru yang paling berevolusi telah ditemukan pada pasien di berbagai belahan dunia.

Munculnya varian Covid-19 terbaru itu menjadi perlu diwaspadai sebab Resistensinya terhadap vaksin menambah kekhawatiran.

Varian Covid-19 terbaru yang diketahui memiliki perubahan signifikan pada lonjakannya, yang dapat membuatnya tak terkalahkan untuk vaksinasi.

Mengutip RT.com dengan judul artikel "Covid strain ‘worse than Delta’ found in 3 countries", varian Covid-19 terbaru ini bisa menjadi jenis virus corona yang paling berevolusi, karena 32 mutasi tampaknya telah terdeteksi di dalamnya.

Baca Juga: Kejar Petugas Lantas dengan Celurit, Pria di Sumsel Ini Terancam Pasal Berlapis

Strain Delta yang saat ini dominan dan sangat menular, yang telah berkontribusi pada lonjakan kasus tahun ini secara global, memiliki setidaknya 11 mutasi lonjakan.

Awalnya terlihat pada tiga pasien di Botswana - dan dengan demikian dikenal sebagai varian Botswana - telah ditemukan di tiga negara sejak infeksi pertama pada 11 November.

Enam kasus telah terdeteksi di Afrika Selatan, dan satu lagi kemudian terdaftar di Hong Kong , menurut media Inggris.

Pasien Hong Kong baru-baru ini melakukan perjalanan ke China dari Afrika Selatan - membuat para ilmuwan sangat waspada, karena varian baru dapat menyebar ke mana saja melalui perjalanan internasional. Pasien juga dikatakan telah divaksinasi ganda.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X