• Rabu, 8 Desember 2021

TNI Siap Bantu Pemda Luwu Utara Mencari Sasaran Vaksinasi COVID-19

- Rabu, 17 November 2021 | 21:33 WIB
TNI Siap Bantu Pemda Luwu Utara Mencari Sasaran Vaksinasi COVID-19 (Dok.klikanggaran.com/LH)
TNI Siap Bantu Pemda Luwu Utara Mencari Sasaran Vaksinasi COVID-19 (Dok.klikanggaran.com/LH)

KLIKANGGARAN - Upaya Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk mempercepat target vaksinasi COVID-19 mendapat dukungan penuh dari TNI, dalam hal ini Kodim 1403 Sawerigading.

Capaian vaksinasi yang masih di bawah 40% menyebabkan Luwu Utara masih berada pada zona oranye dan level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Padahal untuk menurunkan level PPKM dan zonasi, capaian vaksinasi harus di atas 40%. Hal ini yang kemudian menyebabkan Pemda, TNI, dan Polri terus menggenjot capaian vaksinasi. Sekaligus mempercepat tercapainya kekebalan komunal di tengah-tengah masyarakat.

“Sebenarnya kami dari TNI diberi target 25% dari sasaran vaksinasi,” kata Perwira Penghubung wilayah Luwu Utara, Mayor Arm Syafaruddin, pada Rapat Percepatan Vaksinasi bersama Pemda Luwu Utara, Selasa (16/11/2021), yang dipimpin Sekda Luwu Utara, Armiadi.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Sidang Umum IPU Ke-144, Apa sih IPU itu?

Syafaruddin mengungkapkan, target 25% harus dicapai selama 15 hari ke depan. Untuk mempercepat capaian target, Dandim memerintahkan seluruh Danramil dan Babinsa di Lutra untuk bisa bekerja sama dengan Pemda melalui para Camat dan para Kepala Puskesmas dalam mencari sasaran vaksinasi.

“Kita masih jauh dari target, sehingga melalui kesempatan ini kami harap Dinkes, Camat dan para Kapus, dapat merespon dan berkerjasama melalui piker Kodim,” jelasnya.

Dia menyebutkan, sebanyak 8.272 orang yang akan divaksin dengan menggunakan piker Kodim.

“Nanti para Danramil dan Babinsa yang akan membantu mencari sasaran di desa-desa dengan menggunakan piker Kodim,” terangnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB
X