• Selasa, 16 Agustus 2022

Setelah Tertunda Satu Tahun karena COVID 19, 173 Pekerja Migran Indonesia Berangkat ke Taiwan

- Selasa, 23 November 2021 | 21:14 WIB
173 Pekerja Migran Indonesia (PMI) berangkat ke Taiwan, Selasa 23 November 2021 melalui Bandara Soekarno Hatta. (kemnaker.go.id)
173 Pekerja Migran Indonesia (PMI) berangkat ke Taiwan, Selasa 23 November 2021 melalui Bandara Soekarno Hatta. (kemnaker.go.id)

KLIKANGGARAN – 173 Pekerja Migran Indonesia atau PMI berangkat ke Taiwan untuk memulai bekerja. Pemberangkatan para pekerja migran ke Taiwan itu sempat tertunda selama satu tahun karena wabah COVID 19.

Mereka berangkat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Selasa 23 Novemver 2021 dan dilepas oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah.

Dalam sambutan ketika melepas para PMI yang akan berangkat ke Taiwan itu, Menaker Ida Fauziah menjelaskan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah mengupayakan pembukaan kembali penempatan PMI sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh Otoritas Taiwan.

"Perjuangan kita semua pada masa pandemi COVID- 19 ini cukup berat, terutama yang harus dilalui oleh anak-anakku semua, di mana proses penempatan PMI ke Taiwan sempat tertunda hampir satu tahun," kata Menaker Ida menjelaskan.

Baca Juga: Setelah Masuk DPO, Notaris Erwin Riduan Tersangka Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir akhirnya Menyerahkan diri

Menaker Ida mengungkapkan, Pemerintah Taiwan akhirnya membuka kembali penempatan PMI per 11 November 2021.

Hal itu setelah pihak Indonesia mampu meyakinkan pihak Taiwan melalui penerbitan SOP (Standar Operasional Prosedur) pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dan Lembaga Pelatihan Kerja Luar Negeri (LPK-LN).

"Oleh karenanya, saya ucapkan selamat kepada anak-anakku Pekerja Migran Indonesia, yang telah berhasil melalui semua tantangan yang cukup berat itu," katanya.

Baca Juga: Mengaku menerima Ancaman Pembunuhan, Suami Lesti Kejora, Rizky Billar Lapor ke Polda Metro Jaya

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X