• Rabu, 19 Januari 2022

Menuju Level 1, Luwu Utara Genjot Vaksinasi COVID-19

- Sabtu, 6 November 2021 | 14:51 WIB
Data Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Satgas Covid-19 Luwu Utara)
Data Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Satgas Covid-19 Luwu Utara)

KLIKANGGARAN-- Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara terus melandai. Hingga Jumat 5 November 2021, tidak ditemukan kasus baru lagi. Pasien COVID-19, baik yang dirawat ataupun isolasi mandiri sudah tak ada lagi.

Berdasarkan hasil assesment internal Satgas COVID-19, Luwu Utara sebenarnya sudah masuk level 1. Hanya saja, satu indikator, yakni capaian vaksinasi, menghambat penurunan level PPKM di Luwu Utara, sehingga Luwu Utara sampai saat ini masih berada di level 3.

“Hasil assesment internal kami, Luwu Utara sebenarnya ada di level 1,” ungkap Jubir Penanganan COVID-19, Komang Krisna, Sabtu (6/11/2021), di Masamba. Untuk itu, ia berharap capaian vaksinasi terus digenjot dengan melibatkan semua pihak.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara Ini Tolong Nenek Lakalantas di Jalan, Sungguh Mulia Bupati Cantik Ini

“Situasi cukup baik ini mari kita jaga dengan terus meningkatkan cakupan vaksinasi, tentu dengan semangat mengejar herd immunity,” ajak Komang. Ia menyebutkan, laju angka kasus konfirmasi positif Covid-19 per 100.000 penduduk per minggu sudah ada di angka nol.

Pun dengan angka rawat inap di rumah sakit per 100.000 penduduk per minggu juga sudah 0. Begitu pula angka kematian per 100.000 penduduk per minggu juga sudah 0. Masih Komang, angka testing, tracing dan treatment (3T) juga sudah sangat memadai.

Pihaknya terus berupaya maksimal melakukan 3T untuk menjaga kasus terus melandai, sehingga Luwu Utara berada pada zona hijau. “Kasus di Luwu Utara terus melandai. Jika tak ada penambahan indikator dari Kemenkes, Luwu Utara sudah di level 1,” pungkasnya.

Baca Juga: Viral! Vanessa Angel Menyanyikan Lagu 'Hachi Anak Sebatang Kara', Duh Sedih Teringat Gala Nih

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu Utara, Agunawan, menyebutkan capaian vaksinasi memperlihatkan tren yang meningkat. Beberapa kecamatan juga memperlihatkan percepatan capaian vaksinasinya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X