• Selasa, 18 Januari 2022

Mantap Nih, Bantuan BPUM Sudah Terealisasi, Kata Diskop UKM Musi Rawas

- Kamis, 16 September 2021 | 19:07 WIB
Kabid Pembiayaan dan Produksi Diskop UKM Kabupaten Musi Rawas, Rustam (Klikanggaran/Iyan)
Kabid Pembiayaan dan Produksi Diskop UKM Kabupaten Musi Rawas, Rustam (Klikanggaran/Iyan)

Musi Rawas - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Musi Rawas, menegaskan bahwasannya program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) sudah terealisasi. Hal itu sebagaimana disampaikan Rustam selaku Kabid Pembiayaan dan Produksi Diskop UKM Kabupaten Musi Rawas.

Menurutnya, dari 12.000 data yang diusulkan, sebanyak 2.000 wirausaha yang telah menerima bantuan BPUM.

"Pihak kita hanya bekerja dalam menerima usulan dan entry/input data. Sebanyak 12.000 UKM telah kita usulkan untuk mendapatkan bantuan BPUM, dari jumlah tersebut, informasi yang kita dapatkan sudah terealisasi sebanyak kurang lebih 2.000," ujar Rustam saat dikonfirmasi Klikanggaran.com di ruang kerjanya, Kamis (16-9).

Baca Juga: Baznas Banyumas Sediakan Rumah Singgah untuk Warga Kurang Mampu yang Berobat di Yogyakarta

Dia menambahkan, dalam tahap ketiga ini, bagi mereka yang belum mendapatkan realisasi dana BPUM, maka akan diajukan kembali.

"Bagi yang belum mendapatkan bantuan BPUM, maka akan kita ajukan kembali, sejauh ini asa 14.000 ribu data tambahan," ucapnya.

Selain itu, kata Rustam, pihaknya hanya bertugas menginput data, mengenai diterimanya atau tidak merupakan wewenang Pemerintah Pusat.

"Sebelumnya kita menyampaikan melalui surat menyurat sabagai bentuk sosialisasi kita, yang jelas, dapat atau tidaknya bantuan BPUM, itu pihak Pemerintah Pusat yang menentukan," imbuhnya.

Baca Juga: Publik Sumsel Ramai Soroti Penetapan Alex Noerdin Sebagai Tersangka

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X