• Rabu, 1 Desember 2021

Cerita Mistis dari Dieng, Gadis Cilik Pilihan Kanjeng Ibu

- Selasa, 23 November 2021 | 21:27 WIB
Cerita Mistis dari Dieng (Dok.klikanggaran.com/NS)
Cerita Mistis dari Dieng (Dok.klikanggaran.com/NS)

KLIKANGGARAN – Kembali bicara soal cerita mistis di dunia yang fana ini. Nyai Sampur masih bersama Anda, akan bercerita soal seorang gadis belia.

Namanya Klanting Bening, gadis kecil yang terseret oleh sebuah cerita mistis. Bocah usia tujuh tahun ini hidup di dataran tinggi Dieng, sebuah negeri di awan bersuhu rendah.

Saya yakin, beberapa pembaca pernah menemukan cerita mistis di sana. Pada musim tertentu, di tempat Klanting ada embun upas, daun, dan bunga membeku tertutup gumpalan es. Saat itu suhu bisa mencapai minus satu derajat celcius.

Klanting adalah bocah cilik yang istimewa. Sorot matanya tajam terkesan mistis, dengan rambut gembel yang dia dapatkan begitu saja. Kontan cerita mistis menguar di hadapan saya. Bagaimana saya mengenal Klanting?

Baca Juga: Kemenkominfo BAKTI, Sejumlah Komponen Management Fee Tidak Sesuai Ketentuan?

Awalnya, saya penasaran dengan cerita dan fenomena bocah berambut gimbal di dataran tinggi Dieng. Saat banyak membaca fenomena berambut gimbal ini, saya sempatkan datang ke dataran tinggi Dieng.

Saya bermalam di sebuah penginapan kecil. Saat itu saya tanya kepada seorang petugas hotel, di mana saya bisa bertemu dengan bocah bocah istimewa ini.

“Sekarang sudah terlalu malam, Bu. Besok pagi Ibu tinggal jalan saja, di seberang jalan ini ada sekolah taman kanak kanak. Ibu datang saja ke sana, anak itu sekolah di sana,” jawabnya.

“Di mana sekolahannya, Pak?” tanya saya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X