• Minggu, 29 Mei 2022

Cerita Mistis di Balik Gedung Tinggi, Siksaan Pasang Susuk dan Terkena Santet

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:24 WIB
Cerita mistis di balik susuk dan santet (Dok.klikanggaran.com/LR)
Cerita mistis di balik susuk dan santet (Dok.klikanggaran.com/LR)

KLIKANGGARAN – Cerita mistis sepertinya tak akan luntur dilahap waktu. Banyak tempat dipercaya mempunyai kekuatan mistis, tidak sedikit pula yang mengaku pernah melihat sebuah penampakan.

Jika dahulu cerita mistis hanya hadir di tempat-tempat tertentu, tidak dengan saat ini. Bahkan, penampakan makhluk astral saat ini bisa merambah ke tengah kota, di antara gedung-gedung bertingkat.

Jagad raya ini boleh berkembang, ilmu dan tehnologi boleh melejit kian canggih, tapi cerita mistis sepertinya tetap menduduki peringkat tersendiri.

Baca Juga: Ketersediaan Oksigen di Planet Bumi untuk Manusia

Kemajuan zaman rupanya tak dapat menimbun dunia supranatural dan cerita mistis begitu saja. Pada beberapa ceruk perputaran waktu dan kesempatan, perdukunan masih bebas melanglang buana menyelusup di antara warna-warni kehidupan.

Cerita mistis menggenapinya dengan nuansa gaib, mengalir deras menjadi satu ruang tersendiri sisi lain kehidupan. Salah satu contoh, sebut saja Madam Cintia. Dia adalah salah satu saksi sekaligus pelaku tentang adanya satu sisi lain kehidupan tersebut.

Jika harus saya lukiskan dengan kata, kecantikan Madam Cintia ini mungkin akan menghabiskan seluruh huruf. Dia tinggal di sebuah apartemen sendirian. Ruang lingkupnya hanya seputar gedung, sesekali keluar gerbang untuk berbelanja atau sekedar menikmati kopi di café-café.

Baca Juga: 'Kompor' Karni Ilyas Tak Berpengaruh pada Yenny Wahid atau Memang Karni tak Paham ya?

Menurut pengakuannya, kecantikannya itu didapat dari seorang dukun. Pembaca tentu paham yang dia maksud adalah pasang susuk. Madam Cintia adalah istri kedua seorang pejabat, fenomena yang tentu saja tak akan membuat pembaca terkejut.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB

Ramadan dan Penguatan Kohesi Sosial

Jumat, 8 April 2022 | 13:27 WIB
X