• Selasa, 25 Januari 2022

Bupati PALI Harapkan Peranan Masyarakat Tuntaskan Visi PALI SERASI NIA

- Jumat, 19 November 2021 | 09:27 WIB
Musrenbang RPJMD PALI 2021-2026  (dok. Klikanggaran/BudiS)
Musrenbang RPJMD PALI 2021-2026 (dok. Klikanggaran/BudiS)

KLIKANGGARAN-- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo mengharapkan sumbangsih dan peranan masyarakat dalam menuntaskan Visi PALI SERASI NIA (Sentra Ekonomi Rakyat, Agamis, Sejahtera, Inovatif, Nyaman, Indah dan Aman).

PALI Serasi Nia adalah cita-cita pembangunan Kabupaten PALI tahun 2016-2021. Guna merampungkan cita-cita itu, Bupati PALI mengharapkan masyarakat melalui perwakilan yang ada dapat memberikan ide, gagasan, sumbang saran, serta beebagai masukan yang bersifat konstruktif.

Menurut Bupati PALI, untuk menuntaskan PALI Serasi Nia, kita harus menyesuaikan dengan strategi dan arah kebijakan dengan isu permasalahan, peluang dan tantangan yang akan dihadapi serta selaras dengan kebijakan nasional dan provinsi.

Baca Juga: BRI Liga 1 2021 Seri Ke-3, Persib Bandung Akankah Lanjutkan Tren Positif?

"Kita perkuat sarana dan prasana ekonomi rakyat berbasis semberdaya dan kearifan lokal yang mandiri berdaya saing dan ditunjang oleh keamanan yang kondusif, serta mengembangkan pusat-pusat pertumbuhan dan pelayanan industri hilir," ujar Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo dalam acara Musrembang RPJMD tahun 2021-2026 bertempat di ruang rapat Kantor Bupati PALI, Kamis, 18 November 2021.

Bupati PALI juga memaparkan, Kabupaten PALI terus berupaya melakukan peningkatkan pemerataan pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, mewujudkan tata pemerintah yang bersih, jujur, profesional, dan demokratis berbabis pelayananpada masyarakat, serta mengembangkan sumber daya insani berkualitas dan lingkungan sosial budaya yang kompetitif serta religius.

"Tentunya hal tersebut harus bersama kita lakukan agar bisa kita capai," sambung Bupati PALI.

Baca Juga: Doa Terbuka Nirina Zubir untuk Bunda Tersayang dan Tercinta

Sebagai daerah otonom baru, Kabupaten PALI telah mampu mengalami kemajuan di berbagai bidang, seperti pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, dimana pada tahun 2019 Kabupaten PALI berada di urutan kedua di Sumatera Selatan setelah Kabupaten Muara Enim.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X