• Minggu, 28 November 2021

Berbeda Pendapat dengan MUI, Gus Mus Anggap Korupsi Masjid Sriwijaya Hal Biasa

- Sabtu, 25 September 2021 | 15:43 WIB
Desain Masjid Sriwijaya yang Futuristik (Instagram/masjidsriwijaya)
Desain Masjid Sriwijaya yang Futuristik (Instagram/masjidsriwijaya)


Jakarta, Klikanggaran.com- Dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya mengundang ragam pendapat publik. Banyak netizen menyindir pembangunan masjid saja dikorup. 

Begitu juga dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI mengatakan bahwa korupsi dana pembangunan Masjid, seperti Masjid Sriwijaya adalah sesuatu yang tak bisa diterima akal sehat.

"Bahkan pembangunan rumah Allah, yakni masjid pun dikorupsi. Sesuatu hal di luar batas moral dan nilai religiusitas yang kita junjung tinggi. Sepertinya sulit diterima akal sehat apalagi secara moral dana hibah untuk pembangunan masjid (Masjid Sriwijaya) kok dikorupsi juga," kata Wakil Sekjen MUI Bidang Hukum dan HAM, Ikhsan kepada wartawan, Kamis (23/9/2021) seperti dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Diduga Cemarkan Nama Baik, Wabup Bojonegoro Polisikan Bupati Anna

Sementara, KH. Nur Musthofa Hasyim, pimpinan sekaligus pemilik Pondok Pesantren Ngasor, Kecamatan Gumukmas, Jember, Jawa Timur, berpendapat lain soal dugaan korupsi pada pembangunan Masjid Sriwijaya. Ulama yang juga biasa dipanggil ‘Gus Mus’ ini mengatakan, bahwa itu adalah hal biasa. Lantaran, kasus korupsi pembangunan masjid ini adalah urusan muamalah, bukan ibadah.

“Karena masih menyangkut materi, ya biasa, bisa saja dikorupsi,” tutur Gus Mus saat dihubungi klikanggaran.com via sambungan seluler, Sabtu, 25 September 2021.

KH Nur Musthofa Hasyim (dok. klikanggaran)

Gus mus mengatakan, pembangunan masjid adalah urusan yang menyangkut materi, karena menyangkut materi, maka bisa saja dikorupsi. Maka jika ada pihak yang mengatakan itu tidak masuk akal, justru itulah yang aneh.

Baca Juga: Soal Gaduh Demokrat, Jansen Sitindaon: Gangguan KLB Abal-abal Belum Selesai

“Jangan-jangan MUI tidak kebagian maka berkomentar seperti itu. Mungkin kalau kebagian seperti pejabat-pejabat yang tersangkut, akan diam, semua seperti itu,” canda Gus Mus dari Ngasor ini sambil tertawa.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X